Thursday, 24 April 2014
NEWS TICKER
Beredar Film Panas Artis »  Jatah 50 Kursi DPRD Jadi Rebutan Caleg »  Harga Tiket Bus Naik Selama Lebaran »  WORKSHOP BEDAH SKL UN IPA 2014 “Kesiapan Hadapi Ujian Nasional” »  Banjir, Jalur Pantura Dialihkan »  PT. KAI Stop Operasional Kereta Tegal Express »  Panwas Resmi Laporkan Dugaan Money Politik »  Pantura Terputus, Kiriman Paket Menumpuk »  PO Dedy Jaya, Hajikan Sopir Teladan »  Banjir Ancam Jalur Pantura »  Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan »  Komunitas Paper Replika Indonesia (Peri) Region Solo Gelar Pameran Aneka Jenis Paper Craft »  Pendaftaran Program Pascasarjana UPS Tegal Dibuka »  Pria Asal Tegal Ciptakan Alat Hemat BBM »  Rengginang Singkong Ala Kersana »  Calon Incumbent Diusung PDIP »  Terima Tawaran Caleg Karena Didorong Keluarga »  Pelajar 2 Sekolah Terlibat Tawuran, Seorang Terluka Parah »  Brebes Macet Hingga 7 KM »  Enthus-Umi Bupati Tegal Terpilih » 
 
Home » Foto » STAIBN Tegal Gelar Munaqosah
FOTO

STAIBN Tegal Gelar Munaqosah

Sunday, 28 October 2012 - 331 Views
Foto Bareng Mahasiswa dengan Para Penguji Usai Sidang Munaqosah 300x199 STAIBN Tegal Gelar Munaqosah

Foto Bareng Mahasiswa dengan Para Penguji Usai Sidang Munaqosah | Foto Hadi Mulyanto

INFOPANTURA.COM – SLAWI – Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara ( STAIBN ) Slawi Kabupaten Tegal Jawa Tengah Sabtu (27/10/2012)  bertempat di Lt.II Kampus STAIBN Jalan Jeruk No.09 Slawi Kabupaten Tegal Jawa Tengah menggelar munaqosah ( sidang skripsi ) yang di buka langsung oleh Ketua STAIBN Tegal Drs.KH.Badrodin,MSI.

Dalam sambutannya menyatakan,” Bahwa munaqosah merupakan momentum yang sangat menegangkan sekaligus mengasyikan dimana mahasiswa pada saat itulah diuji kemampuan baik segi akademiknya maupun mentalnya, bagi yang siap semuanya ya itu mengasyikan sebagai ajang uji kemampuan diri namun bagi yang kurang siap itu sangat menegangkan sebab berakibat vatal pada kelulusan”. Ujarnya.

Sementara  menurut PK II Bidang Akademik Drs.M.Saidin,MSI mengatakan, “ Bahwa pelaksanaan munaqosah diperuntukkan  bagi mahasiswa semester akhir yang sudah memenuhi persyaratan akademik dari nilai semester 1-8 di tambah nilai KKN,PPL,Micro Teaching dan Komprehensif, kalau nilai akademiknya masih kurang ya terpaksa harus mengulang dulu untuk menunggu tahun depan”. Kata Saidin.

Lebih lanjut dijelaskan Saidin, Bahwa  pelaksanaan munaqosah hari ini ada 15 mahasiswa total keseluruhan mahasiswa yang sudah munaqosah sampai sekarang baru sekitar  34 dari 210an lebih mahasiswa,” Semoga mahasiswa-mahasiswa yang belum ikut munaqosah hari ini agar cepet-cepet mempersiapkan diri untuk munaqosah sabtu depannya lagi,”. Tutur Saidin.

Adapun sebagai Penguji dalam munaqosah pada hari ini Drs.H.Munawir Yusuf,MSI, Drs.KH.Jamil Muslim,MSI., Drs.H.Muslih,MSI., Drs.Abdul Muslich,MSI., Drs.M.Saidin,MSI.,   Drs.KH.Akhmad Zaeni,M.Ag., Drs.H.Sururi,M.Hum.,  Sunaryo,SH.MSI ”. Urai Panjang .

Menurut Kajur Tarbiyah Drs.Abdul Muslich,MSI dalam akhir penutupan mengumumkan satu persatu hasil munaqosah serta menyampaikan bahwa bagi mahasiswa yang telah mengikuti munaqosah pada hari ini dinyatakan lulus semua  dan sudah berhak menyandang gelar S.Pd.I      ( Sarjana Pendidikan Islam ).

Menurut Hadi Mulyanto salah satu peserta munaqosah mengungkapkan,” bahwa dirinya sangat berkesan sekali karena semua pertanyaan dari ke – 2 Penguji benar-benar susah banget membuat dirinya sempat kewalahan, apalagi dari Penguji I Drs.KH.Akhmad Zaeni,M.Ag menanyakan seputar konten skripsi yang diajukannya  yang berjudul” Implementasi Peran Orang Tua dalam Keluarga Menurut Pendidikan Islam” di tanyakan dari mulai latar belakang judul, rumusan masalah, obyek persoalan/penelitian, tinjauan dalil naqli, penguasaan bahasa arab, analisis masalah hingga kesimpulan semuanya dari bab 1 sampai  bab 5 benar-benar  dikupas habis.

Belum lagi pertanyaan dari Penguji II Drs.Abdul Muslich,MSI yang menelaah dari segi sistematika penulisan serta message apa dari judul itu semuanya benar-benar luar biasa hingga semua pertanyaan memakan waktu 90 menit lebih, Alhamdulillah walaupun sangat alot untuk mempertahankan skripsi ini tapi semuanya berjalan dengan lancar dan tadi saya sudah di umumkan dan dinyatakan lulus dengan nilai 3,6.  ” Ujar Alumni Ponpes Mahadut Tholabah Babakan Tegal.

Lain pula Yulia Auliawati menurutnya munaqosah yang dirinya tadi barusan ikuti benar-benar membuat pusing kepala, sebab skripsi yang dia ajukan banyak di komplain oleh penguji. Namun demikian dirinya senang bisa menjawab apa yang di tanyakan semuanya, Alhamdulillah lulus  “. Sambungnya. [Hadi Mulyanto]

Related Post
RSPFM

Comment

Your email will not be displayed.

Page: /staibn-tegal-gelar-munaqosah/ :