Thursday, 17 April 2014
NEWS TICKER
Beredar Film Panas Artis »  Jatah 50 Kursi DPRD Jadi Rebutan Caleg »  Harga Tiket Bus Naik Selama Lebaran »  Banjir, Jalur Pantura Dialihkan »  WORKSHOP BEDAH SKL UN IPA 2014 “Kesiapan Hadapi Ujian Nasional” »  PT. KAI Stop Operasional Kereta Tegal Express »  Pantura Terputus, Kiriman Paket Menumpuk »  Panwas Resmi Laporkan Dugaan Money Politik »  PO Dedy Jaya, Hajikan Sopir Teladan »  Banjir Ancam Jalur Pantura »  Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan »  Komunitas Paper Replika Indonesia (Peri) Region Solo Gelar Pameran Aneka Jenis Paper Craft »  Pria Asal Tegal Ciptakan Alat Hemat BBM »  Rengginang Singkong Ala Kersana »  Pendaftaran Program Pascasarjana UPS Tegal Dibuka »  Terima Tawaran Caleg Karena Didorong Keluarga »  Calon Incumbent Diusung PDIP »  Pelajar 2 Sekolah Terlibat Tawuran, Seorang Terluka Parah »  Brebes Macet Hingga 7 KM »  Enthus-Umi Bupati Tegal Terpilih » 
 
Home » Index » ‘Nrimo Ing Pandum’ Seorang PNS
INDEX

‘Nrimo Ing Pandum’ Seorang PNS

Wednesday, 17 October 2012 - 145 Views
Nonton film 300x225 ‘Nrimo Ing Pandum’ Seorang PNS

Para pelajar tengah asik menyaksikan film " Nrimo Ing Pandum"

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Siswa sekolah menengah atas (SMA) dan Pegawai Negeri Sipil di Kota Tegal belajar arti syukur terhadap apa yang dimiliki. Mereka diajak menyaksikan sebuah  film pendek berjudul Nrima Ing Pandum (NIP) yang diputar diputar di Gedung Adipura Selasa (16/10 ) kemarin.

Film tersebut disutradarai oleh Dwi Ery Santoso. Film yang berdurasi sekitar 30 menit tersebut menceritakan kehidupan seorang PNS golongan II dengan penghasilan yang pas – pasan. Namun berkat kesabaran dan keuletannya dalam berusaha akhirnya ia mendapatkan apa yang diinginkannya.

Kasubag Protokol Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkot Tegal Dorres Indrian Nugroh mengatakan sebelum pemutaran film menyampaikan, film ini mengandung maksud tentang pentingnya rasa syukur terhadap apa yang telah diperoleh terutama bagi kalangan PNS.

“ Film yang dibuat oleh Bagian Humas dan Protokol ini, hampir sebagian besar diperankan oleh PNS. Sedangkan film sendiri bercerita tentang seorang PNS bernama Parno diperankan Dwi Erry Santoso adalah PNS beranak dua dengan gaji pas – pasan. untuk memenuhi kebutuhan hidup, Parno bekerja sambilan sebagai pelukis di sanggar milik temannya “ kisahnya.

Sementara Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Rita Marlinawati mengatakan tujuan pemutaran film tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada siswa dan PNS. Motivasi kepada siswa yang dimaksud, menurut Rita, agar mereka termotivasi untuk membuat karya serupa dengan tema yang berbeda.

“ Sementara untuk PNS tentunya untuk memberikan motivasi dan gambaran, seorang pegawai harus senantiasa berusaha. Nrimo ing Pandum tidak diartikan pasrah begitu saja seperti wayang yang hanya menurut kepada dalang. Akan tetapi lebih kepada menerima dari hasil jerih payah yang sudah diupayakan “ ungkap Rita usai pemutaran film.

Salah seorang siswaRisma Pujianti ( 16 ) siswa SMA NU Tegal mengatakan setelah menyaksikan film tersebut sendiri dirinya mengaku termotivasi untuk senantiasa bersyukur seperti yang telah dicontohkan di film tersebut. ( teguh@infopantura.com )

Related Post
RSPFM

Comment

Your email will not be displayed.

Page: /nrimo-ing-pandum-seorang-pns/ :