Lembaga Batuan Hukum Untuk Korpri dan PNS sudah terakomodir | InfoPantura.com | Portal Berita Seputar Pantura
Saturday, 29 August 2015
NEWS TICKER
Beredar Film Panas Artis »  Jatah 50 Kursi DPRD Jadi Rebutan Caleg »  Harga Tiket Bus Naik Selama Lebaran »  WORKSHOP BEDAH SKL UN IPA 2014 “Kesiapan Hadapi Ujian Nasional” »  Pendaftaran Program Pascasarjana UPS Tegal Dibuka »  PT. KAI Stop Operasional Kereta Tegal Express »  Banjir, Jalur Pantura Dialihkan »  PO Dedy Jaya, Hajikan Sopir Teladan »  Komunitas Paper Replika Indonesia (Peri) Region Solo Gelar Pameran Aneka Jenis Paper Craft »  Pantura Terputus, Kiriman Paket Menumpuk »  Panwas Resmi Laporkan Dugaan Money Politik »  Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan »  Rengginang Singkong Ala Kersana »  Pria Asal Tegal Ciptakan Alat Hemat BBM »  Banjir Ancam Jalur Pantura »  Walikota Resmikan Gajahmada Cinema »  Pelajar 2 Sekolah Terlibat Tawuran, Seorang Terluka Parah »  BMKG: Di Tegal suhu mencapai 34 Derajat Celcius Belum Termasuk Suhu Cuaca Ektreme »  BEM UNS Solo Tanam 1.500 Pohon »  Calon Incumbent Diusung PDIP » 
 
Home » Foto » Lembaga Batuan Hukum Untuk Korpri dan PNS sudah terakomodir
FOTO

Lembaga Batuan Hukum Untuk Korpri dan PNS sudah terakomodir

Tuesday, 6 November 2012 - 517 Views

INFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) atau PNS yang tersangkut kasus – kasus pidana atau perdata sudah terakomodir.

LBH ini sendiri berada di Dewan Pengurus Korpri (DPK) Jawa Tengah. walaupun bertempat di Propinsi Jawa Tengah, setiap tahunnya dilakukan Pelatihan Advokasi bagi DPK di Kabupaten atau Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Edi Pranowo saat ditemui Sebayu FM senin(5/11) usai pengukuhan Dewan Pengurus Kopri Kota Tegal periode 2010 hingga 2015 mengatakan usulan pengaktifan kembali LBH bagi anggota Korpri atau PNS muncul saat Musyawarah Nasional (Munas) ke 7 tahun 2010 di Jakarta. dengan adanya LBH ini, maka PNS atau anggota Korpri bisa terbantu dalam pelayanan hukum. apalagi bagi PNS yang tersangkut kasus hukum pidana atau perdata.

walaupun berkedudukan di Propinsi Jawa Tengah, namun menurut edi secara rutin DPK Jawa Tengah melakukan pelatihan advokasi bagi DPK yang ada di Kabupaten dan Kota. hal ini dimaksudkan agar ada kesinambungan birokrasi atau proinsi dan kota atau kabupaten.

selain masalah LBH, Edi manambahkan dalam Munas ke 7 Korpri juga mensyarakat tentang tata cara pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota atau Kabupaten. Khusus untuk DPK Kota Tegal susunan pengurusnya berubah tidak sama dengan tahun 2010. sebab pengukuhan baru dilakukan tahun 2012. tetapi untuk jumlah bidang tugasnya masih tetap sama dengan periode sebelumnya.

sementara Walikota Tegal Ikmal Jaya dalam sambutannya meminta aparatur PNS dan Korpri lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. apalagi di Hari Jadi ke 41 tahun 2012, Korpri akan memiliki seragam baru. sehingga dengan adanya seragam baru ini, maka kinerja dan motivasi anggota Korpri lebih baik. selain itu, Ikmal juga meminta agar Korpri dan PNS tidak terlibat dalam politik praktis, karena dapat merusak citra Korpri sebagai Abdi Pelayanan Masyarakat.(Kafandi)

Related Post
RSPFM

Comment

Your email will not be displayed.

Page: /lembaga-batuan-hukum-untuk-korpri-dan-pns-sudah-terakomodir/ :