Sunday, 20 April 2014
NEWS TICKER
Beredar Film Panas Artis »  Jatah 50 Kursi DPRD Jadi Rebutan Caleg »  Harga Tiket Bus Naik Selama Lebaran »  WORKSHOP BEDAH SKL UN IPA 2014 “Kesiapan Hadapi Ujian Nasional” »  Banjir, Jalur Pantura Dialihkan »  PT. KAI Stop Operasional Kereta Tegal Express »  Pantura Terputus, Kiriman Paket Menumpuk »  Panwas Resmi Laporkan Dugaan Money Politik »  PO Dedy Jaya, Hajikan Sopir Teladan »  Banjir Ancam Jalur Pantura »  Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan »  Komunitas Paper Replika Indonesia (Peri) Region Solo Gelar Pameran Aneka Jenis Paper Craft »  Pria Asal Tegal Ciptakan Alat Hemat BBM »  Rengginang Singkong Ala Kersana »  Pendaftaran Program Pascasarjana UPS Tegal Dibuka »  Calon Incumbent Diusung PDIP »  Terima Tawaran Caleg Karena Didorong Keluarga »  Pelajar 2 Sekolah Terlibat Tawuran, Seorang Terluka Parah »  Brebes Macet Hingga 7 KM »  Enthus-Umi Bupati Tegal Terpilih » 
 
Home » Index » Indahnya Kebersamaan “ Sinergitas TNI – Polri “
INDEX

Indahnya Kebersamaan “ Sinergitas TNI – Polri “

Thursday, 21 March 2013 - 262 Views
senam 300x199 Indahnya Kebersamaan “ Sinergitas TNI – Polri “

Kompak – Jajaran Polres, Kodim dan Pemkot kompak melakukan senam bersama usai gelar apel

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal –  Menjelang Pemilihan Gubernur, TNI dan Polri serta Pemkot Tegal terlihat begitu kompak. Kekompakan itu ditunjukan  melalui kegiatan Apel bersama anggota Polresta Tegal, Lanal Tegal, Kodim 0712, Brigif 4 Dewaratna, serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Tak hanya kompok, beberapa kesepakatan untuk menciptakan suasana kondusif juga tercetus Rabu (20/3/2013).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Walikota Tegal H Habib Ali Zaenal Abidin SE MH Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan bersama Dandim 0712Tegal, Letkol INF Jefson Marisano.  Tema yang diusung dalam kegiatan ini yakni Indahnya Kebersamaan “Sinergitas TNI-Polri” dalam menjaga keamanan NKRI.

Dalam sambutannya saat menjadi pemimpin apel Wakil Walikota Tegal H Habib Ali Zaenal Abidin SE MH   mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa terus dilaksanakan. Sebagai upaya dalam rangka menjaga dan mengawal NKRI.

“Sesuai tema kegiatan pada hari ini kebersamaan TNI dan Polri dalam rangka menjaga dan mengawal NKRI, harapannya mudah-mudahan bisa terus berjalan,” ungkap Habib Ali.

Habib mengatakan ada dua agenda kegiatan di tahun 2013 ini yang perlu dikawal agar Kota Tegal tetap kondusif. Pertama adalah kegiatan pilgub pada Mei dan pilwalkot pada bulan Oktober 2013. Disebutkan Habib Ali, dengan adanya kebersamaan TNI, Polri dan pemerintah Kota Tegal serta segenap masayarakat, memperlihatkan Kota Tegal siap mengamankan NKRI dan mempertahankan kemerdekaan.

Dandim 0712Tegal, Letkol INF Jefson Marisano mewanti-wanti adanya ancaman teroris yang perlu diwaspadai. “Selain itu, musuh kita bersama adalah paham bahaya laten komunis yang saat ini mulai marak. Nah, itulah yang kita cegah jangan sampai masuk ke Kota Tegal,” ungkap Jefson.

Sedangkan Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan menampik kegiatan ini sebagai upaya pencegahan agar tragedi yang terjadi di Luar Jawa tidak terjadi lagi. Darmawan menyatakan kegiatan ini sebagai upaya konsolidadi kerja sama antara aparat TNI dan Polri serta pemerintah Kota Tegal. Sinergi tersebut mulai dari atasan sampai bawahan untuk saling menolong dan membantu bekerja sama menjaga stabilitas keamanan.

Darmawan juga menghimbau masyarakat Kota Tegal untuk menjaga lingkungan secara bersama-sama dengan menghidupkan kembali siskamling.

Setelah apel dan senam dilanjutkan berbagai perlombaan dengan peserta tim campuran antar instansi di Halaman Mapolresta Tegal. (teguh@infopantura.com)

Related Post
RSPFM

Comment

Your email will not be displayed.

Page: /indahnya-kebersamaan-sinergitas-tni-polri/ :