Digital Media Online

Kepala Pasar Langon Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

0 12

INFOPANTURA.COM (TEGAL) – Antisipasi terjadinya klaster covid-19 di Pasar Langon, Kota Tegal, Jawa Tengah. Kepala Pasar Langon Untung Santoso, tak henti-hentinya mengingatkan pengunjung baik pedagang maupun pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Bahkan ia rela blusukan ke tengah pasar, untuk memberikan masker jika ada pedagang yang memang tak punya masker, Rabu (18/11/2020).

Ditemui di salah satu kios, Untung Santoso mengatakan hal itu agar warga Pasar Langon tidak ada yang terpapar covid-19. Dikwatirkan jika ada salah satu pedagang yang positif terpapar virus Covid-19, pasar bisa ditutup untuk sementara. Untuk mengantisipasinya, ia bersama staf selalu mengingatkan warga, sebelum masuk pasar harus cuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang positif, karena kami dan staf rewel selalu mengingatkan kepada pengunjung pasar agar tetap menerapkan prokes,” kata Kepala Pasar LangonUntung Santoso, Rabu 18/11/2020.

Menurutnya, masker bantuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal sudah dibagikan, yang belum spanduk himbauan untuk diletakan di dalam pasar. “Jika di dalam pasar ada spanduk himbauan seperti mencuci tangan,men jaga jarak dan memakai masker (3M). Meski ketika akan masuk pasar sudah diingatkan terkadang warga lupa, untuk itu perlu diingatkan kembali dengan membaca spanduk,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.