Digital Media Online

Terkait Konser Dangdut, Ketua DPRD: Kita Menghormati Proses Hukum

0 17

INFOPANTURA.COM (Tegal) –Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo (WES) telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jateng, terkait konser dangdut di masa pandemic Covid-19, yang digelar lapangan Tegal Selatan, Rabu 23 September 2020 lalu.

Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah Kusnendro ST, ketika dimintai komentarnya soal WES, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menghormati proses hokum yang sedang berjalan. DPRD menunggung hingga kasusnya selesai.

“Kita sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” kata Kusnendro, di ruang kerjanya, Jumat 02 Oktober 2020.

Menurutnya,  meski telah ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak dilakukan penahanan, hanya dikenai wajib lapor ke Polda satu minggu sekali. Dan yang bersangkutan juga kooperatif. Dengan begitu, tugas-tugas yang bersangkutan di dewan masih bisa dilaksanakan. Kecuali pada hari ia wajib lapor ke Polda mungkin bisa dimaklumi.

“Kan dia tidak ditahan Cuma dikenai wajib lapor itupun satu minggu sekali. Sehingga masih bisa melaksanakan tugas –tugas di DPRD, kecuali satu hari sat ia wajib lapor mungkin bisa dimaklumi. Kalau tidak sedang wajib lapor, maka tugas-tugasnya bisa tetap dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, kata Kusnendro, yang bersangkutan juga telah meminta maaf kepada publik. Karenanya, pihaknya sangat menghargai sikap itu. “Dia juga sudah minta maaf kepada semua pihak, termasuk kepada masyarakat dan pejabat,” ujarnya.

Kusnendro menegaskan, hingga kini belum ada wacana PAW, karena itu wewenang induk partai. Selain itu kita mengedepankan azaz praduga tak bersalah, karena bisa saja nanti vonisnya bebas atau tidak bersalah, bisa saja terjadi.  

“Kita tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah. kita ikuti saja proses hukumnya, ” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.