Digital Media Online

Pasien Meninggal Positif Covid-19, di Kota Tegal Terus Bertambah

0 16

INFOPANTURA.com (Tegal) – Warga meninggal akibat positif terpapar covid-19 di Kota Tegal, Jawa Tengah, terus bertambah. Data terakhir positif covid-19 sebanyak 69 orang dan yang meninggal 7 orang.

Tambah satu lagi, seorang perempuan (38) warga Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, yang keseharian tinggal di Kelurahan Sumurpangang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah meninggal, Selasa (15/09/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, pada, diketahui pada (03/09/2020), pasien datang ke RSUD Brebes dengan Scizofrenia. Pada tanggal (04/09), dilakukan swab. Tanggal (08/09) hasil swab keluar dan dinyatakan positif. Pulang dari rumah sakit RSUD Brebes, pasien melakukan isolasi mandiri di rumah Bandung Kota Tegal karena sudah sehat. Pada (15/09) pasien periksa di Puskesmas Bandung dengan keluhan kaki bengkak. Lantas pasien dirujuk ke RS Mitra Keluarga (RSMK). Pihak RSMK menyampaikan ruang perawatan penuh sehingga pasien datang ke RSUD Kardinah. Jam 12 siang pasien masuk IGD Kardinah dengan keluhan panas, batuk, pusing. Jam 13.00 WIB pasien meninggal. Jenazah dimakamkan di TPU Kelurahan Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal dr Sri Prima Indraswarih melalui Kabid pencegahan, pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan.
“Iya benar mas pasien yang meninggal positif covid-19, dan sudah dimakamkan seseuai protokol penanganan pasien covid-19,” ujar Halamah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.