Digital Media Online

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terlihat dalam TMMD

0

TMMD MANUNGGALINFOPANTURA.COM – TEGAL – Pelaksanaan TMMD di Desa Kepunduhan ,Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal semakin nyata keterlibatan masyarakat untuk bahu membahu bersama pasukan TNI, baik dalam kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik, yang mencirikan kedekatan masyarakat kepada TNI dan sekaligus mencerminkan  mantapnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kondisi tersebut tentu saja tidak lepas dari peran kepemimpinan Danramil setempat bersama segenap anggotanya dalam melaksanakan pembinaan teritorial, terutama peran Babinsa dalam aktifitasnya untuk mau dan sering ber-anjangsana kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab binaannya.

Kapten Inf Krisnawan, Pjs.Danramil 06/Kramat ketika ditemui Pendim Tegal mengatakan bahwa kondisi keakraban antara masyarakat dengan TNI di lokasi TMMD memang sangat terasa dan terlihat nyata, terutama dalam pelaksanaan pekerjaan, hal ini tentu saja karena peran Serda Hartadi selaku Babinsa Desa Kepunduhan yang sudah dikenal dekat dengan masyarakat binaannya’”Tegasnya

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos mengatakan bahwa program TMMD harus berjalan secara maksimal, untuk itu diperlukan koordinasi yang mantap antara Staf Teritorial Kodim selaku supervisi Teknis, Danramil Kramat selaku penanggung jawab wilayah dan kepala desa dengan segenap perangkatnya serta Pemda Kab. Tegal yang terkait program ini, agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sesuai rencana serta sasaran, tegasnya. (min/art)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.