Digital Media Online

Peserta Donor Darah BI Membludak

0

IMG_20160107_074657

INFOPANTURA.COM-Tegal-Mengawali kegiatan di tahun 2016 ini, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal menggelar kegiatan donor darah bersama perbankan Rabu (6/1/2016) siang tadi. Tingginya antusias perbankan mengikuti kegiatan tersebut, mengakibatkan perolehan darah melampaui jumlah yang ditargetkan.

Kepala KPw BI Joni Marsius melalui humas Tulus mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin pihaknya. Hanya saja di tahun 2016 ini, direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 4 kali. ” Atau dengan kata lain kegiatan ini akan digelar setiap 3 bulan sekali. Tentunya dengan melibatkan perbankan termasuk BPR, Ikatan Wanita Bank (Iwabank), mitra kerja, tenaga-tenaga outsorching dan instansi lainnya,” sebutnya.

Tulus mengatakan pada kegiatan kali ini pihaknya menargetkan sekitar 200 orang mendaftar. Namun hingga sekitar pukul 12.00 WIB sudah ada 221 pendaftar.

” Fokus kegiatan ini adalah untuk amal dan menumbuhkan kepedulian dari perbankan. Dimana di wilayah Kota Tegal ada 29 KCP bank, sementara ada yang rutin menggelar acara tersebut. Nah, bagi yang belum pernah menggelar maka kami memfasilitasinya melalui kegiatan hari ini,” paparnya.

Tulus menambahkan, dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap stok di PMI dapat terbantukan. (Teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.