Digital Media Online

Seleksi Sekda Kota Tegal : Lima Nama Lolos Seleksi

0

IMG_5814

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Masa pendaftaran Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tegal telah ditutup secara resmi pada Senin (30/11/2015) pukul 23.59 WIB. Berdasarkan rapat Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tegal, pada Rabu (02/12/2015) di Ruang Sekretariat Pansel Lantai 2 Gedung Setda Kota Tegal, terdapat lima pendaftar  yang lolos seleksi administrasi.

“Lima pendaftar dinyatakan oleh Pansel memenuhi syarat administrasi setelah dilakukan penelitian terhadap persyaratan pendaftaran. Sehingga kelima pendaftar berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Tegal yang juga Sekretaris Pansel, Drs. Irkar Yuswan Apendi, MM.

Kelima nama yang lolos yakni Dyah Kemala Sintha, SH, MH Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi Kota Tegal yang juga Plt. Sekda Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami, SH Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Drs. Imam Badarudin Kepala Bappeda Kota Tegal, Drs. Kushartono HR Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tegal dan Drs. R. Supriyanta Kepala Dinporabudpar Kota Tegal.

Dikatakan Irkar, peserta diwajibkan mengikuti seluruh tahapan seleksi selanjutnya. Antara lain Uji Gagasan secara tertulis yang dilaksanakan pada Senin (7/12/2015) pukul 08.00 WIB sampai selesai di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Setda Kota Tegal. Kemudian Presentasi atau Paparan pada Selasa (8/12/2015) pukul 13.00 sampai selesai di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Setda Kota Tegal dan Uji Kompetensi Assesment yang dilaksanakan oleh Tim Assesment Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) pada Kamis (10/12/2015) di Gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal.

Pansel yang diketuai oleh Prof. DR. Wahyono, SH, MS dengan anggota Mochamad Chambali, B,Eng, M.Kom, Prof. Dr. H.R. Benny R, SH, MHum, CN dan Dr. Suparji, SH, MH juga akan melaksanakan rekam jejak peserta seleksi pada tahap selanjutnya.

“Hasil dari seleksi Jabatan Tinggi Pratama Sekda Kota Tegal akan diumumkan sebanyak tiga nama pada tanggal 28 Desember 2015. Tiga nama tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian untuk dikoordinasikan pada Gubernur Jawa Tengah untuk ditetapkan menjadi Sekda definitif,” jelas Irkar.

Untuk pengumuman peserta yang lolos seleksi ini, dikatakan Irkar, akan diumumkan secara terbuka melalui media massa, website atau portal onlinehttp://bkd.tegalkota.go.id.

Seperti diketahui, dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tegal, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,Pemerintah Kota Tegal melaksanakan seleksi secara terbuka.

Untuk itu seleksi tersebut, Pemkot telah membentuk dan menetapkan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Tegal Tahun 2015 berdasarkan Keputusan Walikota Tegal Nomor 800/107/2015 tanggal 05 November. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.