Digital Media Online

Peneror Misterius Hantui Warga Tegal

0

 

INFOPANTURA.COM-Tegal-Warga diwilayah Kota Tegal Jawa Tengah saat ini merasa resah. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir mereka menjadi korban aksi teror dari sejumlah orang tak dikenal.

Dalam aksinya, peneror yang berjumlah 2 orang tersebut dengan mengendarai sepeda motor jenis matic membuntuti korbannya. Setelah dekat, mereka kemudian menyemprotkan cairan mirip bensin ketubuh korban dan langsung menyulut korek. Sontak saja hal itu mengakibatkan korbannya terbakar.

Kejadian tersebut seperti menimpa marbot Masjid Agung Kota Tegal Joko Adi Saputro (50) yang merupakan warga RT 08/3, Kelurahan Mangkusuman, Kecamatan Tegal Timur. Saat dimintai keterangan, Joko menceritakan peristiwa itu terjadi saat dirinya hendak menuju masjid untuk mempersiapkan pelaksanaan salat subuh Rabu (4/11) pagi tadi.

” Setibanya di Jalan Kaloran, yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumah, saya berpapasan dengan enam orang pelaku yang berboncengan dengan motor matic. Mereka kemudian berbalik arah dan membuntuti saya,” kisahnya.

Joko mengatakan pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kemudian mendekat. Mereka kemudian langsung menyemprotkan bensin dan menyulut korek api hingga membuat bagian belakang jaket yang dikenakan korban terbakar. Kaget, ia seketika berguling-guling di jalan memadamkan api. Kendati tidak mengalami luka bakar serius, api sempat membakar jaketnya.

“Saya tidak dapat mengenali pelaku, tidak terlalu jelas wajahnya. Tapi usianya sekitar belasan,” ungkapnya.

Setelah berhasil memadamkan api, Joko kembali melanjutkan perjalanannya ke masjid. Para pelaku sempat terlihat kembali melintas dengan masih mengendarai sepeda motor. ” Inginnya saya kejar tapi tidak bisa. Akhirnya saya laporkan kejadian ini ke polisi sekitar jam setengah 4,” ucapnya.

Menurut Joko dirinya ternyata bukan satu-satunya korban. Sebab sudah ada empat laporan kejadian seperti yang dialaminya ke polisi. Salah satu korban lainnya adalah seorang tukang becak Waryani (47) warga Petarukan, Pemalang ini. ” Menurut informasi yang bersangkutan juga coba dibakar sejumlah orang tak dikenal saat hendak berangkat menarik becak, pada Minggu 1 November 2015, sekitar pukul 06.00 WIB. Kejadiannya di Jalan Asem Tiga. Kejadiannya sama dengan saya. Untungnya apinya langsung bisa dimatikan,” ungkap Joko.

Joko mengaku tidak mengetahui penyebab dirinya menjadi sasaran para pelaku. Dia menyerahkan kepada polisi untuk mengungkap identitas dan motif para pelaku. “Apakah teror atau sekedar iseng, yang jelas ini meresahkan,” pungkasnya.

Terpisah, KBO Sat Reskrim Polres Tegal Kota Ipda Bambang Sridiartono membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya hingga saat ini ada dua kejadian. ” Mereka belum lapor. Sudah kami minta ke rumah sakit dulu, setelah itu lapor. Sampai sekarang belum ke sini lagi,”tegasnya (Teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.