Digital Media Online

PDBI Kota Tegal Berlaga di Kejurda Walikota Bantu Rp. 10 Juta

0

IMG_5577

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tegal mengirimkan kontingennya untuk berlaga di  Kejuaraan Daerah (Kejurda) provinsi Jawa Tengah di Semarang. Meski baru pertama kali mengikuti, PBDI Kota Tegal optimis mampu meraih nilai penuh di ajang yang digelar Sabtu (28/11/2015) dan Minggu (29/11/2015).

Ketua PDBI Kota Tegal H. Edy Suripno, SH MH mempunyai target untuk dapat nomor dan keluar sebagai juara. Apalagi Kota Tegal akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. “Kita persiapan sudah hampir tiga bulan dan mencoba merekrut personel dari tingkat SMP dan SMA melalui seleksi. Mudah-mudahan dari semua upaya yang dilakukan kita dapat meraup nilai,” ungkap Edy Suripno optimis saat mendampingi Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyaksikan sesi latihan PDBI Kota Tegal di Balaikota Tegal, Kamis (26/11/2015) kemarin sore.

Walikota Tegal usai menyaksikan sesi latihan kemudian memberikan semangat kepada para personel PDBI yang akan berlaga di Kejurda Jawa Tengah. Bahkan sebagai bentuk perhatian yang besar kepada PDBI, Walikota memberikan bantuan Rp. 10 juta secara pribadi untuk operasional PDBI saat mengikuti lomba dan demi menumbuhkan semangat tanding PDBI Kota Tegal.

“Ini perhatian yang bunda berikan secara pribadi. Sehingga itu bisa menambah dan kepercayaan untuk berangkat. Bahwa Bunda sebagai Ibunya kalian disini memperhatikan anak-anaknya dengan baik. Saya berikan kepada pelatih sebesar Rp. 10 juta untuk digunakan sebaik-baiknya,” tutur Walikota yang menyerahkan bantuan kepada Oni, Pelatih PDBI Kota Tegal.

Saat memberikan semangat kepada personel PDBI Kota Tegal, Walikota mengatakan bahwa yang dilakukan personel PDBI adalah persiapan mengikuti kompetisi Kejurda, sehingga satu langkah untuk membawa nama harum Kota Tegal. Walikota mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.
“Bunda disini mendukung sepenuhnya kegiatan latihan dan perasiapan berangkat untuk bertarung dan kembali lagi. Apapun hasilnya dari usia sekarang usia muda, harus tertantang di dalam jiwa anak-anak yaitu winning is my habbit, menang adalah kebiasaan saya, jadi setiap kompetisi yang diraih adalah juara kita harus menjadi yang terbaik,” ungkap Walikota Tegal yang akrab disapa Bunda Sitha itu.

Untuk mencapai hasil yang diharapkan, Walikota meminta seluruh personel PDBI Kota Tegal untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan sarana dan prasarana serta waktu dan tenaga yang dicurahkan sebaik mungkin.

“Insyaallah sarana dan prasarana waktu dan tenaga dicurahkan sebaik mungkin. Tinggal sekarang persiapan menta dan fisik, jangan ada yang sakit sebelum berangkat. Sampai ditempat jangan ada yang down melihat lawannya. Semua punya kompetensi yang sama dan semua peluang yang sama. Sehingga tidak ada daerah lain yang lebih, saling mengukur dengan sama-sama saling berpeluang juara. Bukan untuk kalah atau sekedar meramaikan Kejurda. Sehingga semangat itu yang harus dibawa. Berlatih dengan fokus dan berkonsentrasi dengan kekompaka sehingga dapat membawa nama harum Kota Tegal,” kata Bunda Sitha.

Pelatih PDBI Kota Tegal Oni, menyebut total 23 personel yang mengikuti Kejurda. “Kita ada dua mata Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) yang diandalkan mentargetkan juara. Semua tinggal dan tergantung performance di kedua lomba itu diharapkan bisa dilaksanakan maksimal,” ungkap Oni. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.