Digital Media Online

2015, 70 PNS Kota Tegal Purna Tugas

0

IMG_5419

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Ketika masih aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak yang tidak banyak memiliki waktu untuk berkegiatan sosial. Namun ketika memasuki masa purna tugas, para pensiunan diharapkan memiliki waktu untuk dimanfaatkan menjadi tokoh masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ibu bapak mempunyai quality time yang lebih, sehingga bisa bekumpul dengan keluarga dan bersoasialisasi di masyarakat. Dulu ada penawaran menjadi tokoh masyarakat, waktu belum pensiun waktunya tidak bisa. Saat inilah waktunya untuk dimanfaatkan bagi kepentingan sosial,” ungkap Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat Ramah Tamah Walikota Tegal dengan Purna Tugas PNS di Pemerintah Kota Tegal, Kamis (26/11/2015) di Gedung Adipura Kota Tegal.

Hadir para pensiunan PNS bersama keluarga, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, Plt. Asisten I Ir. Nur Effendi, Kepala BKD Kota Tegal Drs. Irkar Yuswan Apendi, MM dan Kepala SKPD lainnya di Lingkungan Pemkot Tegal.

Dalam kesempatan itu, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian para purna tugas yang telah mengabdi di Pemkot Tegal puluhan tahun. Sehingga kemajuan Kota Tegal  dapat terlihat hari ini. Seperti paraa purna tugas yang menerima plakat dari Walikota Tegal yakni Harjo Pitoyo dari SDN Randugunting 4 yang mengabdi sejak tahun 1979, Maryam, SPd dari PAUD TK Pembina Tegal Timur sejak tahun 1985 dan Nadirin dari SD N Slerok 1 sejak tahun 1980.

“Ini adalah peran serta ibu bapak selama pengabdiannya di Kota Tegal ini. Saya ucapkan terima kasih semoga amal ibadah ibu bapak mendapat pahala dari Allah SWT,” ungkap Walikota. Walikota juga meminta para purna tugas untuk selalu menjaga silaturhami, jalin persaudaraan yang baik dan tidak boleh terputus dan berharap dalam kegiatan Pemkot apapun yang diadakan baik kegiatan sosial, pertemuan, upacara dan olahraga tetap hadir dan memberikan masukan serta sumbangsih kepada pemerintah.

Irkar dalam laporannya menyebut tujuan ramah tamah untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk penghargaan dari Walikota Tegal atas dedikasi dan pengabdian selama menjadi PNS di Lingkungan Pemkot Tegal.

“PNS yang pensiun mulai 01 Januari 2015 sampai 01 Desember 2015 sejumlah 70 orang yang tersebar di 13 SKPD dan terdiri dari PNS yang meninggal dunia 17 orang, PNS yang mencapai Batas Usia Pensiun 41 orang dan PNS yang pensiun dini 12 orang,” sebut Irkar.

Dari data tersebut, Irkar merinci PNS Purna Tuguas meliputi struktural eselon III.a sebanyak 2 orang, purna tugas medis/paramedis  4 orang, purna tugas staf 11 orang dan purna tugas kepala sekolah/guru 53 orang.

Dalam kesempatan itu, Irkar mengajak para Purna Tugas dan hadiri untuk mendoakan salah satu purna tugas yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit dan terbaring di RS Muwardi Solo yaitu Ir. HM Wahyudi Mantan Kepala Dinporabudpar Kota Tegal.

Perwakilan Purna Tugas dr. Sunarto, SPPD mengatakan mereka adalah PNS yang telah lulus dan memasuki masa purna tugas. Memang, kata Sunarto, telah banyak waktu telah berjalan hari demi hari tahun demi tahun telah dijalani bersama. Bahkan ada yang lebih dari 30 tahun dan kurang dari 30 tahun mengabdi di jajaran Pemkot Tegal ini dengan berbagai pengalaman yang masing masing telah membentuk menjadi lebih dewasa dan akhirnya lulus paripurna, baik di tugas pekerjaan masing-masing dan didalam keluarga masing-maisng.

“Tentunya kami sepenuhnya kami menyadari bantuan pemerintah dalam kita bertugas dan dalam kehidupan kita bermasyarakat. Oleh karena itulah kami ucapkan banyak terima kasih kepada Walikota Tegal dan jajarannya. Kami semua mohon doanya semoga kami dalam mengarungi masa purna tugas kami semua berguna demi kemajuan Kota Tegal yang tercinta ini. Harapan kami semoga Kota Tegal dapat mewujudkan masyarakat yang kita idam-idamkan bersama,” harap Sunarto. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.