Digital Media Online

Warga Tegal Diminta Doakan Jamaah Haji

0

HAJI TEGALINFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kota Tegal Ahmad Firdaus Muhtadi, meminta do’a kepada warga Kota Tegal ketika bencana badai pasir di sekitar Maktab Rombongan Haji Kota Tegal.

“Assalamualikum. Saat ini hari Jumat jam 17.40 waktu Mekkah masih berlangsung hujan disertai badai angin yang cukup kencang disekitar maktab rombongan haji Kota Tegal. Mohon do’a warga Tegal agar tetap diberi keselamatan serta dalam lindungan Allah SWT,” kata TPHD Kota Tegal Ahmad Firdaus Muhtadi melalui pesan singkat atau SMS yang dikirimkan kepada Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Jum’at (11/09).

SMS tersebut dikirim usai terjadi musibah jatuhnya crane atau alat katrol konstruksi di Masjidil Haram. Seperti diketahui, terjadi musibah crane yang jatuh diduga akibat badai pasir  saat menjelang maghrib atau pukul 17.30 Waktu Arab Saudi (WAS) di Masjidil Haram. Sebanyak 107 jamaah haji yang meninggal dan puluhan lainnya terluka, termasuk jamaah haji asal Indonesia.

Beruntung Jamaah Haji asal Kota Tegal yang tergabung dalam Kloter 44 SOC tidak ada yang menjadi korban musibah tersebut. Seperti SMS pada Sabtu (12/09) sehari setelah musibah terjadi.

“Alhamdulillah jemaah haji Kota Tegal aman meski kemarin terjadi hujan lebat dan badai angin kencang,” kata Ahmad Firdaus melalui pesan singkat kepada Walikota Tegal.

Saat ini sebanyak 225 jamaah haji Kota Tegal sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Mereka yang diberangkatkan dari Embarkasi Solo pada Senin (07/09), menempati wilayah Jarwal Nomor Maktab 58 dan Nomor Rumah 801.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno mengajak seluruh warga Kota Tegal untuk mendoakan jamaah haji Kota Tegal yang sedang menjalankan ibadah haji, agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Saya mengajak warga Kota Tegal untuk mendoakan keselamatan jamaah haji Kota Tegal, sehingga dapat menjalankan ibadah wajib maupun sunah haji dengan lancar tanpa halangan berarti dan dapat pulang kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ajak Walikota.

Walikota juga menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang menimpa sebagian jamaah haji Indonesia di Masjidil Haram.

“Kita doakan semoga yang cedera dapat cepat pulih sehingga dapat mengerjakan ibadah hajinya. Dan bagi yang meninggal kita doakan semoga semoga khusnul khotimah, Allah mengampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar Walikota.

Walikota bersyukur, seluruh jamaah haji asal Kota Tegal dalam keadaan aman dan diberi keselamatan serta terhindar dari musibah jatuhnya crane. “Alhamdulillah, semoga Allah SWT selalu melindungi jamaah haji Kota Tegal,” doa Walikota. (*)

Caption Foto : Walikota bersalaman dengan Jamaah Calon Haji Kota Tegal ketika berada di Asrama Haji Donohudan Boyolali Solo, Minggu (6/9) lalu, usai diserahkan Walikota kepada PPIH Embarkasih Solo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.