Digital Media Online

Seorang Jamaah Haji Kota Tegal Meninggal

0

WALKOT SAY NO DRUG

INFOPANTURA.COM- TEGAL – Warso bin Saryo Sarwan (70), dikabarkan meninggal dunia di Tanah Suci sesaat usai melaksanakan Wukuf di Arofah.

Kabar duka itu disampaikan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kota Tegal Ahmad Firdaus Muhtadi via pesan pendek atau SMS kepada Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Sabtu (26/09).

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah meninggal dunia jamaah haji Kota Tegal atas nama Bapak Warso bin Saryo Sarwan,” kata Ahmad Firdaus melalui SMS.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Warso bin Saryo Sarwan bertempat tinggal di Jl. Abdul Syukur, Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal berangkat bersama Waridah, istrinya. Menurut Firdaus, almarhum sebelumnya menderita PPOK atau paru-paru akut sebelum berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji.

Disebutkan Firdaus, almarhum sesaat setelah melaksanakan wukuf di Padang Arofah, dilarikan ke Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) dan kemudian meninggal di tempat itu. “Saya antar kesana. Begitu masuk BPHI di Mekkah, diagnosa awal adalah PPOK, semacam paru-paru akut. Kita doakan almarhum, al fatihah,” pinta Firdaus.

Sementara informasi dari TPHI H. Abdul Gofir, almarhum memiliki riwayat paru-paru menahun.
Terpisah Imam Ahmad Tantowi, SAg, Penyusun Dokumen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, menyebut dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya telah menghubungi pihak keluarga. “Benar (Warso bin Saryo Sarwan meninggal),  keluarga juga sudah dihubungi,” ungkap Tantowi.

Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya salah seorang jamaah haji asal Kota Tegal yang bernama Warso bin Saryo Sarwan. Walikota mendoakan semoga almarhum meninggal sahid karena meninggal ketika menjalankan ibadah haji. Bagi keluarga diharapkan untuk sabar dan tabah.

Walikota juga mengajak warga Kota Tegal  untuk mendoakan almarhum dan mendoakan jamaah haji Kota Tegal lainnya yang berjumlah 224 orang dapat melaksanakan rukun haji berikutnya dan kembali ke tanah air dengan selamat serta dalam ridho Allah SWT dan mendapat predikat haji mabrur.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tegal memberangkatkan jamaah haji Kota Tegal berjumlah 225 orang yang masuk kloter 44 SOC. Jamaah haji Kota Tegal dilepas Walikota di Balaikota Tegal pada Sabtu (5/09) lalu menuju ke Embarkasih Solo dan dilanjutkan berangkat ke Tanah Suci.  (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.