Digital Media Online

IPPK Agendakan Gelar Muscab

0

 

 

INFOPANTURA.COM – TEGAL – Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Kota Tegal  akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Selasa (06/10) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.

 

Dalam Muscab yang akan di hadiri Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno dan Pengurus Daerah IPPK Provinsi Jawa Tengah Dr. H. Sudarto MA akan dilaksanakan pembentukan pengurus baru periode 2015-2020. “Muscab lima tahunan ini untuk membentuk pengurus baru,” ungkap Ketua IPPK periode 2010-2015 Suranto usai beraudiensi dengan Walikota Tegal di Ruang Rapat Kantor Walikota Tegal, Selasa (29/09) siang. Hadir pengurus IPPK Kota Tegal Soejito, Silva Herwati dan Ramdon Y  B. Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami, SH.

 

Menurut Suranto, dengan anggota IPPK sebanyak 400-an yang tersebar di 4 kecamatan, banyak kandidat yang nantinya akan diajukan menjadi pengurus. Dirinya pun yang baru menjadi ketua selama satu periode berhak memilih dan dipilih kembali menjadi ketua. “Masing-masing ranting mengirimkan calon untuk bersaing,” ungkap Suranto yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal.

 

Disebutkan Suranto, diperkirakan 200 anggota IPPK akan menghadiri muscab tersebut. Sementara kedatangan Walikota Tegal diharapkan sebagai pemacu semangat para pensiunan agar sehat selalu. “Kalau sudah ketemu Ibu Walikota, anggota semangat. Daripada dirumah nanti stres sehingga jadi penyakit,” ungkap Suranto.

 

Suranto menyebut selama ini agenda IPPK tidak muluk-muluk, karena selain anggotanya sudah sepuh-sepuh,  banyak kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain koperasi anggota, kegiatan cek kesehatan, pertemuan tiap bulan, arisan, menengok anggota yang sakit dan takziah kala ada anggota yang meninggal.

 

“Awak waras, hati senang, awet urip, akeh amale, ana gunane,” ungkap Suratno mengenai arti berbagai kegiatan yang dilaksanakan anggota IPPK.

 

Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno merasa senang dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IPPK Kota Tegal dalam rangka musyawarah cabang. Selain agar roda organisasi  tetap berjalan, kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang silaturahmi antara anggota IPPK dengan Walikota.

 

“Saya sambut dengan baik Muscab IPPK dan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh IPPK,” ungkap Walikota yang menyanggupi untuk menghadiri pembukaan Muscab IPPK yang diagendakan diselenggarakan pada Selasa (6/10). (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.