Digital Media Online

Panwas Warning Parpol Bandel

0

penertibanINFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal memperingatkan kepada seluruh peserta kampanye dalam hal ini Parpol dan Caleg untuk segera melepas Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih ada. Jika tidak dilakukan pada masa tenang 6-8 April 2014 mendatang Panwas bakal melakukan pengusutan terhadap pelanggaran kampanye yang dilakukan.

Ketua Panwaslu  Kota Tegal Toto Pranoto, ST mengatakan memasuki masa tenang, semua atribut parpol harus sudah dilepas. Alat peraga kampanye hanya boleh ada di kantor DPD, DPC maupun tingkat kecamatan dan Kelurahan. Oleh karenanya Panwas menghimbau kepada seluruh parpol untuk segera melepasnya.

“ Jika parpol atau pun peserta pemilu tidak menunjukan itikad baik untuk melepasnya, kami akan memprosesnya hingga kepada pengusutan pelanggaran yang terjadi. Namun bagi Parpol yang punya itikad baik tentu kami masih memberikan toleransi,” ungkapnya saat ditemui usai gelar pasukan Senin (7/3) pagi tadi.

Toto mengatakan, pihaknya mulai melakukan pembersihan alat peraga kampanye sejak Minggu kemarin dan akan berlangsung hingga esok. Namun karena banyaknya alat peraga yang ada sempat membuat pihaknya kewalahan dalam melakukan pembersihan.

Toto menyebutkan dalam proses penertiban, Panwaslu menerjunkan tim gabungan. Tim tersebut terdiri atas Panwaslu kota dan sekretariat, Panwascam, PPL dan relawan sejumlah 293 orang. Selain itu, dari Kepolisian 16 personel, Kesbangpolinmas 4 orang, Satpol PP 19 dan KPU 4 orang. Tim kemudian dibagi menjadi 4 tim yang melakukan penertiban di 4 Dapil yang ada.[teguh]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.