Digital Media Online

Terima Tawaran Caleg Karena Didorong Keluarga

0

alqomar

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Pemilihan Legiskatif (Pileg) bakal digelar bulan April 2014 mendatang. Menyongsong hajat demokrasi tersebut, kini banyak tokoh masyarakat yang tampil menjadi calon anggota Legislatif (caleg). Bahkan sudah banyak dari mereka yang kini sudah memasang foto profil dirinya dengan harapan masyarakat sekitar akan mengenal dan memilihnya.

Kondisi ini seperti yang terjadi di wilayah Kota Tegal Jawa Tengah saat ini. Banyak sekali gambar yang dipajang di pinggir jalan, perumahan dan sebagainya. Namun hal itu tidak menjadikan salah seorang Caleg asal Kota Tegal ini gerah. Dengan tenangnya hingga kini ia sama sekali belum memasang gambar dirinya melalui banner atau pun media lainnya.

Sebab, menjadi anggota DPRD bukanlah cita – citanya sejak kecil. Ia hanya berkeinginan membahagiakan keluarganya melalui bisnis yang selam ini ia jalani. Namun, saat ada tawaran untuk menjadi calon anggota legislatif dari PPP, entah mengapa keluarga dan warga sekitarnya justru mendorong dirinya untuk menerima tawaran tersebut. Hal itulah yang mendasari dirinya menerima tawaran untuk maju ke Pemilihan Legislatif 2014 mendatang.

Alqomar, BSc begitu dikenal warga Kelurahan Randugunting Kota Tegal Jawa Tengah khususnya wilayah RW VII. Hal itu dikarenakan dirinya saat ini menjadi Ketua RW setempat. Pria kelahiran Tegal 15 oktober 1960 lalu ini memiliki sebuah bengkel las. Dari usaha inilah ia menghidupi keluarganya.

“ Saat tawaran menjadi caleg datang dari PPP, saya tidak langsung menerimanya tapi saya mencoba mempertimbangkannya. Namun dorongan dari keluarga dan warga sekitar akhirnya membuat saya menerima tawaran tersebut. Dan Alhamdulillah, saat ini saya masuk di nomor urut 4 untuk daerah pemilihan 1 Tegal Selatan,” ungkapnya.

Ayah dari 4 orang anak serta 2 orang cucu ini dikenal penyayang dan sangat demokratis. Untuk pendidikan anaknya ia menyerahkan kepada mereka masing – masing. Ia selalu member dukungan terhadap setiap keputusan yang diambil anaknya. Termasuk saat 2 anak perempuannya menikah di usia muda.

Tidak hanya di keluarga, ayah dari Marini, Nova, Ari, Ira dan Fatimah ini dikenal dermawan oleh tetangga. Setiap ada warga yang mengalami kesusahan, ia mencoba membantunya dengan penuh keikhlasan. Ia pun tak segan – segan memberikan sumbangan kepada acara – acara besar yang digelar di tengah masyarakat.

Hingga kini dirinya sudah lama aktif diberbagai acara warga. Mulai dari selamatan, tahlil, hingga Jamiyyahan. Bahkan saat ini ia memimpin sebuah Jamiyyah di Kota Tegal dan menjadi koordinator Paguyuban Bani Kalsum di Kelurahan Randugunting. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.