Digital Media Online

Polres Tegal Kota Sambut BPJS

0
Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. (BPJS) di  Polres Tegal Kota
Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. (BPJS) di Polres Tegal Kota

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Menjelang penerapan Jaminan Kesehatan Nasional melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. (BPJS), Polres Tegal Kota mulai mensosialisasikan kepada jajarannya Kamis (28/11) di ruang Devia Cita. Sosialisasi yang digelar memberikan pemahaman pelaksanaan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Giat sosialisasi dilaksanakan  Tim dari Bid Dokkes Polda Jateng bersama PT Askes. Kegiatan dipimpin AKBP Edi Suroso diikuti para perwira dan anggota  Polres Tegal Kota. Turut hadir dalam kegiatan tersebut serta Kapolres AKBP Darmawan Sunarko bersama Ibu Ketua
berikut pengurus bhayangkari Polres Tegal Kota.

Kapolresta mengatakan Sosialisasi BPJS ini merupakan program pemerintah berdasarkan UU BPJS nomor 24 tahun 2011 dalam rangka mewujudkan program jaminan sosial terpadu. Implementasi diawali dengan pelaksanaan sosialisasi tentang BPJS kesehatan. Untuk kemudian nantinya pada tanggal 1 januari 2014, akan mulai di integrasikan dalam lintas instansi termasuk Polri, dengan jaminan pelayanan terbaik dan terpadu.

” Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman tentang sistem jaminan kesehatan nasional kepada para anggota dan pegawai negeri sipil Polri beserta keluarganya. Selain itu juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang penyeleng-garaan jaminan sosial di Indonesia sesuai dengan amanat UU BPJS,” katanya.

Beberap materi yang diberikan dalam giat tersebut antara lain mekanisme pengalihan program JPK ( Jaminan pemeliharaan kesehatan ) ke BPJS ( Badan penyelenggara jaminan sosial ) serta Sosialisasi Jaminan kesehatan dan BPJS Kesehatan. Bertindak selaku pemateri Kepala Askes Cabang Pekalongan, Diding Lukmana .[Teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.