Digital Media Online

Pekan Depan, Penyaluran BPNT COVID-19 Kecamatan Pangkah

0 34

Infopantura, SLAWI- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat yang berdampak Covid-19, atau yang lebih dikenal dengan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako APBN akan diberikan double pada penyaluran bulan ini. Penyaluran yang jadwalnya mulai disalurkan pada Senin (15/6) kemarin di beberapa kecamatan di Kabupaten Tegal, masyarakat (KPM) mendapatkan dua paket sembako sekaligus, yakni alokasi bansos untuk bulan Mei dan Juni.

Dalam rapat koordinasi persiapan penyaluran bansos di Kecamatan Pangkah, Selasa (16/6), UPPKH mengundang agen peyalur, koordinator e-warong, dan supplier, serta dihadiri oleh Kasi Kesra Kecamatan Pangkah, Kliwon Sutrisno, SKM. Dalam rapat koordinasi tersebut, Sutrisno menyampaikan evaluasi terhadap penyaluran BPNT Covid-19 bulan lalu. “Kecamatan Pangkah pada penyaluran bulan lalu dapat dikatakan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Di kecamatan lain mungkin ada sedikit kendala, jadi penyaluran bulan ini saya harapkan makin meningkat secara kualitas dan ketepatan pengiriman produk,” ungkap Sutrisno.

Koordinator UPPKH Kecamatan Pangkah, Lutfi Hidayah, SKM menjelaskan bahwa penerimaan BPNT Covid-19 pada bulan Juni ini akan diberikan double dua paket sekaligus, “Penyaluran untuk bulan Juni ini, KPM akan diberikan double yakni untuk alokasi bulan Mei dan Juni,” jelas Lutfi.

Penyaluran BPNT Covid-19 di Kecamatan Pangkah rencananya akan disalurkan kepada masyarakat tanggal 23 dan 24 Juni mendatang. Seperti pada penyaluran bulan sebelumnya, BPNT Covid-19 akan langsung diditribusikan langsung ke desa-desa oleh supplier. “Supplier saya minta untuk memperhatikan jadwal pengiriman, batas waktu maksimal produk sampai ke desa yakni pukul 12.00 siang,” ujar Lutfi.

Kecamatan Pangkah terdiri dari 23 desa, dengan jumlah penerima BPNT Covid-19 sebanyak 5.195 KPM pada bulan lalu.

Di akhir pertemuan, Kasi Kesra Kecamatan Pangkah, Sutrisno memberi pesan kepada seluruh stakeholder yang hadir untuk lebih meningkatkan kinerja, kualitas, serta komitmen pelayanan kepada masyarakat. “Niatkan segala sesuatunya untuk ibadah, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Semoga penyaluran dibulan ini lancar dan tidak ada hambatan,” tutup Sutrisno. (Lazarus Sandy )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.