Digital Media Online

Panitia Pilkades Curug Belum Umumkan Hasil Perangkingan Bakal Calon

0 81
Ketua Panitia Pilkades Curug, Usman Didampingi Babinkamtibmas Pangkah Aiptu Hasanudin

Infopantura.com (Kabupaten Tegal) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang III tahun 2019 tengah memasuki tahapan verifikasi berkas bakal calon Kepala Desa. Sesuai jadwal yang telah dibuat, Penetapan Balon menjadi calon akan diumumkan 22 Oktober mendatang.

Desa Curug, Kecamatan Pangkah dalam ajang Pilkades ini menetapkan enam orang pendaftar yang telah merampungkan pelengkapan berkas pada 17 September lalu.

Ketua Panitia Pilkades Curug, Usman kepada infopantura, Senin (23/9) mengatakan dari enam orang bakal calon yang sudah mendaftar saat ini telah dilakukan seleksi dan perangkingan.

“Sesuai dengan Perbup, apabila bakal calon lebih dari lima orang, maka dilakukan seleksi tambahan berdasarkan 3 variable. Yakni pengalaman kerja di lembaga pemerintahan, usia, dan tingkat pendidikan” jelas Usman.

Ditanyakan mengenai tahapan proses skoring, Usman mengatakan kalau proses tersebut telah diselesaikan oleh panitia Pilkades.

“Kami sudah melakukan rapat internal panitia dan sudah merangking bakal calon dari urutan pertama sampai dengan urutan enam. Tapi belum kami umumkan atas anjuran Panitia Pengawas Kecamatan” tambah Usman.

Terpisah, Camat Pangkah, Bambang Sihana saat ditemui disela-sela penanganan bencana puting beliung di Desa Dermasuci mengatakan, penetapan bakal calon tetap mengacu pada agenda yang telah dibuat.

“Penetapan balon menjadi calon tetap sesuai jadwal, yakni 22 Oktober. Bagi desa yang pendaftarnya lebih dari lima, akan dilakukan skoring dan dirangking sesuai penilaian. Sifatnya hanya sementara, bisa saja sebelum penetapan nanti ada calon yang berhalangan” tutur Bambang. (Sandy/Edi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.