Digital Media Online

Mabiran Dukuhwaru Kompak Hadiri Pesta Siaga

0

 

Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini didamping Muspika lengkap memukul gong pembukaan Pesta Siaga Ranting Dukuhwaru.
Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini didamping Muspika lengkap memukul gong pembukaan Pesta Siaga Ranting Dukuhwaru.

INFOPANTURA.COM-DUKUHWARU – Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Dukuhwaru, Sabtu (13/2/2016) menggelar Pesta Siaga di Lapangan Kecamatan setempat. Menariknya, jajaran Muspika yang juga Mabiran Pramuka Dukuhwaru hadir dengan berseragam Pramuka Lengkap dalam gelaran tersebut.

 

Mereka yakni Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini, Danramil Dukuhwaru, Peltu Tansah Widodo, Kapolsek Dukuhwaru, AKP Dwija Utama, Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru, Gunawan, S.AP dan Ketua Kwarran Dukuhwaru, Wasroh S.Pd. Tak ketinggalan, para Ketua Mabigus SD/MI se Kecamatan Dukuhwaru juga turut hadir memberikan suport pada anak didiknya.

 

Ajang tahunan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agutini selaku Ketua Mabiran yang ditandai dengan pemukulan Gong dan penyematan tanda peserta.

 

Dalam sambutannya, Dra Noor Alina Agustini mengatakan pesta siaga mampu menunjang perkembangan peserta didik untuk lebih mengenalkan kedisiplinan, ketrampilan, persaudaraan, bakti sosial, dan perkembangan watak serta karakter. “Sesuai dengan tema yang diusung yakni ‘Pramuka Siaga Cerdas dan Bersahaja’, maka anak-anak agar tetap ceria dan semangat dalam mengikuti kegiatan,” katanya.

 

Alina juga berpesan, pramuka Siaga untuk menumbuhkan dan menanamkan jiwa sesuai yang tertuang dalam Dwidarma Pramuka Siaga. “Kepada Pembina Pendamping agar tetap memantau perkembangan karakter anak dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan,” ungkapnya

 

Ketua Kwarran Dukuhwaru, Wasroh S.Pd didampingi Ketua Panitia, Nur Chikmah S.Pd menjelaskan, pesta siaga diikuti 35 barung putra dan 35 barung putri dari pangkalan SD / MI se Kecamatan Dukuhwaru. “Setiap barung terdiri dari 10 pramuka siaga,” terangnya.

 

Ditambahkan, peserta mengikuti ragam kegiatan yang terbagi dalam 13 warung kegiatan yang disiapkan oleh panitia. Diantaranya warung Agama, seni budaya, ketrampilan dan ketangkasan, pengetahuan umum, cinta tanah air, peduli sesama/lingkungan dan kelengkapan pakaian seragam pramuka.

 

“Masing-masing peserta harus bisa menunjukan kemampuannya pada warung kegiatan yang ada. Bagi barung tergiat 1 putra dan putri berhak maju ke tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

 

Dalam Ajang tersebut, barung putra yang berhasil menjadi juara I MI Asyafiiyah Kalisoka, Juara II SDN Blubuk 04 dan Juara III SDN Dukuhwaru 01. Juara Harapan I SD N Kalisoka 03, Harapan II SDN Blubuk 05 dan Harapan III SDN Selapura 01.

 

Sedangkan untuk barung putri, juara I diraih SDN Blubuk 05, Juara II SDN Blubuk 06 dan Juara III SDN Blubuk 04. Juara Harapan I SDN Kalisoka 01, Harapan II MI Miftahul Inayah Slaranglor dan Harapan III SDN Slaranglor 01. (s@n)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.