Digital Media Online

Pengurus Partai Bulan Bintang Se Jateng Disumpah Atas Nama Allah

0 228

INFOPANTURA.COM-SEMARANG-Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Tengah dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten/ Kotamadya se Jawa Tengah dilantik dan disumpah pada Sabtu (17/10/2020) di aula Wisma Titian Sakti, Taman Puri Sartika Gunungpati, Kota Semarang.

Pelantikan pengurus DPW dan DPC se Jawa Tengah ini merupakan puncak dari serangkaian acara OKP dan Pelantikan Pengurus DPW PBB Se Jateng untuk periode tahun 2020 – 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Sukmo Harsono. Tahap pertama pelantikan pengurus DPW PBB Jateng. Dilanjutkan tahap kedua pengurus DPC-DPC Kabupaten/ Kotamadya se Jateng.

Berikut naskah asli ikrar pengurus yang dibacakan oleh Sukmo Harsono yang juga merupakan Duta Besar Republik Panama beserta empat negara yang tergabung di dalamnya. Peserta menirukan sampai paripurna.

Ikrar sesuai yang termaktub di dalam
AD/ART PBB Pasal 30 Bab VII tentang Ikrar Personalia Dewan Pimpinan Partai. Diawali bacaan Basmalah, istighfar tiga kali, kalimat syahadatain, dan doa pembuka majlis. “Saya berikrar bahwa saya bertekad untuk menempuh perjuangan politik di Jalan Allah melalui Partai Bulan Bintang. Bahwa saya akan menjalankan kewajiban dan tanggungjawab sebagai pimpinan partai dengan sungguh-sungguh, berlaku benar, jujur, ikhlas dan adil. Berpedoman pada Al Qur’an dan Hadis Nabi, Ketetapan-ketetapan Muktamar, dan Ketetapan Partai lainnya, semata mata mencari ridho Allah SWT. Diakhiri pekikan takbir 3 kali.

Pada Sabtu pagi sampai petang telah disampaikan materi OKP. Hadir sebagai pemateri adalah Sekjen DPP Afriansyah Noor yang membuka dan menutup acara itu. Disampaikan Sekjen, bahwa Ketum PBB Prof. Dr Yusril Ihza Mahendra tidak bisa hadir lantaran sakit.

Ada tiga hal penting pesan DPP. Yaitu kegiatan OKP dan pelantikan merupakan reorganisasi dan retrukturisasi organisasi. Organisasi menjadi penting karena merupakan garis kordinasi dan konsolidasi partai dari Pusat, Wilayah dan Cabang.

Sejak Muktamar PBB tahun 2019 lalu,
jumlah pengurus diperamping. Untuk Pengurus DPW 15 orang (30% Pr), DPC 13 orang (30% Pr) dan PAC 5 orang (30% Pr).

Materi lain pendidikan dan manajemen organisasi. Disampaikan Sukmo Harsono, H. Mukodas dan H. Yatna Nirwana MPW PBB Jateng. (baguss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.