Digital Media Online

Gelar Operasi Zebra di Pasar, Polisi Bagikan Ponggol dan Masker

0 26

INFOPANTURA.COM (Tegal) – Giat Satllantas Polres Tegal Kota dalam Operasi Zebra Candi 2020, di Pasar Pagi, Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (03/11/2020), selain mengedukasi warga untuk tertib berlalu lintas juga, sosialisasi protocol kesehatan (Prokes) di masa pandemic covid-19 dilanjutkan dengan membagikan ponggol (nasi bungkus) dan masker ke warga.  

Dengan mendorong gerobak berisi nasi ponggol, air mineral, buah-buahan dan masker, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari didampingi Kasat Lantas AKP Irianto Budi membagikan ponggol secara gratis kepada  warga. Dilanjutkan dengan meneriakan yel-yel “Nyarap ponggole, waras awake, bablas covide”. Warga yang telah menerima nasi ponggol, air mineral, dan masker  turut serta meneriakan yel-yel tersebut.

AKBP Rita Wulandari mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk konsistensi dan komitmen untuk mengajak masyarakat selalu tertib berlalu-lintas serta memerangi COVID-19. Terkait yel-yel yang diserukan, mengandung maksud dengan mengonsumsi makanan sehat, dan menggunakan masker, mereka akan sehat secara fisik dan terhindar dari virus Corona.

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020 yang digelar sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020,” kata Rita Wulandari didampingi Kasat Lantas AKP Irianto Budi.

Menurutnya, pandemi COVID-19 yang belum usai, mengharuskan pihaknya untuk senantiasa mengampanyekan protokol kesehatan.

 “Kita tidak hanya meminta mereka untuk patuh dan taat dalam berlalu lintas. Tapi yang paling utama, mereka kita imbau dan kita ingatkan untuk menggunakan, taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Rita.

 Rita berharap, dengan kegiatan ini bisa menyehatkan masyarakat sekaligus juga bisa memberikan satu penekanan lagi bahwa mereka tetap harus adaptasi dengan kebiasaan baru. “Pakai masker, cuci tangan dengan air sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.