Digital Media Online

Putus Kebodohan dan Buta Aksara, Kapolres Dukung Gerakan Literasi

0 12

INFOPANTURA.COM (Tegal) – Untuk memutus kebodohan dan buta aksara, harus digalakan kegiatan Literasi dan harus mendapat dukungan dari semua pihak. Seperti keberadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti yang merupakan sekolah terminal bus Tegal, yanag siswanya para pengasong. Kegiatan Literasi ini mendapat dukungan salah satunya dari Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, akan terus mendukung gerakan literasi di Kota Tegal. Karena hal itu dapat memutus kebodohan dan buta aksara. Hal itu terungkap saat pegiat literasi melakukan audiensi di Polres Tegal Kota.

“Saya akan terus melanjutkan program yang sudah dilaksanakan kapolres sebelumnya,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Selasa (21/10).

Dan program kegiatan literasi akan terus didukung. Karena gerakan literasi tersebut dapat memutus kebodohan dan buta aksara. Dengan penuntasan buta aksara maka warga akan semakin cerdas.

“Warga semakin cerdas maka warga masyarakat dapat membedakan mana yang baik dan tidak,” ujar Ketua FTBM Kota Tegal Dr Yusqon.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.