Digital Media Online

Bahas Program Pembangunan, Gubernur Jawa Tengah Ngopi Bareng di Pemalang

0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam agenda Ngopi Bareng di Pendopo Pemkab Pemalang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam agenda Ngopi Bareng di Pendopo Pemkab Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Berbagai capaian dan evaluasi program pembangunan di kabupaten Pemalang, Rabu (3/2/2016) malam dibahas dalam agenda ‘Ngopi Bareng Gubernur Jawa Tengah’ di pendopo pemkab Pemalang.

Hadir dalam agenda malam hari itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati terpilih Pemalang periode 2016-2021 H. Junaedi, SH. MM., Plt. Bupati Pemalang Drs. Budhi Rahardjo, MM., jajaran pemkab Pemalang, Forkopimda, SKPD, kades se kabupaten Pemalang dan tamu undangan.

Dialog bertajuk ‘Ngopi Bareng’ malam itu berjalan santai ditemani secangkir kopi sambil lesehan, acarapun berlangsung cair dan tidak kaku. Setiap hadirin berhak bicara dan menyampaikan pendapatnya langsung di hadapan Gubernur.

Terpisah, Kabiro Humas Provinsi Jateng Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, MM. didampingi Kabag Humas Setda Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo,MM. dalam paparannya dengan beberapa awak media di pringgitan menyampaikan bahwa, substansi digelarnya ‘Ngopi Bareng Gubernur’ mengarah pada pembangunan infrastruktur. Artinya, memastikan lokasi dan rencana kerja untuk 2016 sekaligus cek program yang sudah dilaksanakan di 2015 yang alokasi dananya dari bantuan keuangan APBD provinsi.

“Acara ‘Ngopi Bareng Ganjar’ yang dilaksanakan dengan dialogis santai ini, sebagai pola komunikasi dengan struktural. Adapun bahasan secara keseluruhan yakni menyangkut infrastruktur yang telah selesai, tetapi pak Gub juga ingin memastikan untuk 2016 segera dilaksanakan awal-awal tahun,” katanya.

Selain itu, imbuh Sinoeng, dalam roadshow juga dilaksanakan program Andalan dimana salah satu yang ditawarkan yakni ‘Ganjar Mengajar’ sebagai ikonik Jawa Tengah kontribusi terhadap revolusi mental dimana kegiatan difokuskan pada anak didik sebagai generasi penerus.

Lebih lanjut, Sinoeng mengungkapkan bahwa pemprov dalam hal ini Gubernur, menyediakan kanal komunikasi terbuka bagi seluruh warga provinsi Jateng untuk menyampaikan berbagai informasi baik saran, kritik maupun aduan.

“Untuk kanal komunikasi, kami (pemprov) menyediakan berbagai jalur, diantaranya twitter di @ganjarpranowo, email di ganjarpranowo@yahoo.com, sms center di nomer 08112920200, dan call center di nomer (024) 8441256. Semua informasi yang masuk bisa langsung terakses oleh pak Gubernur,” ungkapnya.

Disinggung mengenai sms center, Sinoeng menjelaskan bahwa selama ini, berbagai informasi yang masuk terkategori dalam 3 besar yakni, Infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat (Ekonomi Produktif), dan Pelayanan birokrasi. Ia juga berharap pemkab Pemalang melalui bagian humas bisa segera memaksimalkan penyediaan kanal komunikasi bagi warga sehingga informasi, saran, kritik maupun aduan dapat clear ditingkat kabupaten. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.