Digital Media Online

2 Korban Tenggelam di Pantai Widuri Pemalang, Satu Belum Ditemukan

0

Kasat Polair Polres Pemalang AKP I Ketut Mara, SH bersama petugas gabungan dari Sat Polair Polres Pemalang, Polres dan Polsek Pemalang, BPBD, Pemalang Rescue dan nelayan saat evakuasi pencarian korban tenggelam di pantai widuri pemalang
Kasat Polair Polres Pemalang AKP I Ketut Mara, SH bersama petugas gabungan dari Sat Polair Polres Pemalang, Polres dan Polsek Pemalang, BPBD, Pemalang Rescue dan nelayan saat evakuasi pencarian korban tenggelam di pantai widuri pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Sekitar 50 petugas gabungan dari Sat Polair Polres Pemalang, Polres dan Polsek Pemalang, BPBD, Pemalang Rescue dan nelayan dikerahkan untuk pencarian korban tenggelam di lokasi pantai Widuri Pemalang, Jum’at (5/2/2016).

“Mendapat laporan dari warga bahwa ada anak tenggelam, kami langsung turun ke TKP,” ucap Kasat Polair Polres Pemalang AKP I Ketut Mara, SH.

Berdasar keterangan, Kasat Polair mengungkapkan bahwa kejadian berawal ketika kedua korban, kakak beradik sedang mencuci tikar sambil bermain (mandi) di laut dan tiba-tiba salah satu dari mereka terseret ombak. Melihat kakaknya terseret ombak, sang adik berusaha menolong namun gagal.

“Satu korban diselamatkan warga. Namun satu korban tenggelam bernama Rahmat Hidayat (14) anak dari bapak Rusli warga Rt 1 Rw 2 Desa Tanjungsari Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang belum berhasil ditemukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Usman (60) saksi mata mengatakan, kejadian bermula saat korban dan adiknya mencuci tikar sambil mandi di laut sekira pukul 13:00wib.

“Begitu dengar teriakan bahwa ada orang tenggelam, saya spontan berlari dan menolongnya. Saat itu saya hanya melihat satu orang saja dan berhasil menggendongnya sampai tepi,” ujar Usman.

Sampai dengan berita ini diturunkan, korban belum ditemukan. Guna membantu pencarian korban, Pihak Polair Polres Pemalang juga berkordinasi dengan pos-pos disepanjang pantai utara hingga Pekalongan.

“Kami akan lakukan pencarian hingga korban ditemukan. Selain itu, bagi masyarakat yang bermain di laut (mandi atau berenang), dihimbau untuk selalu menjaga kewaspadaan karena saat ini sedang musim baratan dan ombak sedang besar-besarnya,” pungkas Kasat Polair. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.