Digital Media Online

Malam Pergantian Tahun, 448 Pelanggar Ditindak

0
Rekayasa lalu lintas oleh jajaran Polres Pemalang dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun
Rekayasa lalu lintas oleh jajaran Polres Pemalang dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun

INFOPANTURA.COMPemalang – Rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh jajaran Polres Pemalang dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun beberapa waktu lalu, khususnya sterilisasi wilayah alun-alun kota Pemalang dinilai banyak pihak cukup berhasil. Sehingga alun-alun kota Pemalang bersih dari kendaraan bermotor, dan warga masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun dengan nyaman.

 

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K., di tengah-tengah kegiatan memimpin pengamanan menjelaskan bahwa rekayasa lantas untuk event besar semacam ini sangat diperlukan agar masyarakat dapat menikmati dan merayakanya dengan nyaman, aman dan tertib.

 

Keberhasilan tesebut, imbuh Kapolres, didukung juga oleh tindakan rekayasa lainya yakni penempatan petugas pengamanan dari Polri, TNI/Kodim 0711, Satpol PP, Dishub, Linmas, Saka Bhayangkara dan unsur Potmas lainya di penggal-penggal jalan, perlintasan rel KA dan di tempat lainya yang dinilai rawan, serta Razia Lalu Lintas yang di gelar di depan Mapolres, Makodim, Perempatan Sirandu dan di seputar alun-alun sendiri.

 

Tercatat, dari razia lantas yang di gelar di empat lokasi berbeda, petugas berhasil menjaring dan menindak 448 pelanggaran lantas kendaraan roda dua dan roda empat dengan jenis pelanggaran berupa motor protolan, knalpot bobokan atau tidak sesuai spektec, tidak memakai helm, boncengan bertiga, tidak membawa STNK dan tidak memiliki SIM serta mobil barang untuk mengangkut penumpang.

 

Kapolres menegaskan, khusus untuk pelanggar sepeda motor protolan dan knalpot bobokan, meski telah menghadiri sidang di Pengadilan, saat akan mengambil barang bukti, diwajibkan untuk melengkapi komponen sepeda motornya terlebih dulu. *HMS(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.