Digital Media Online

Berbaur Dengan Rakyat, Sejumlah Anggota Dewan Semarakan HUT Pemalang ke 441

0
Fahmi Hakim, anggota dprd pemalang fraksi ppp dalam kegiatan hut pemalang ke 441
Fahmi Hakim, anggota dprd pemalang fraksi ppp dalam kegiatan hut pemalang ke 441

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pemalang terlihat ikut menyemarakan HUT Pemalang ke 441 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2016.

Dengan berbusana muslim dan membawa rebana, anggota DPRD berbaur dengan puluhan ribu masyarakat Pemalang pada pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) menabuh rebana dengan peserta terbanyak, Sabtu (23/1/2016) lalu di Alun-alun Pemalang.

“Sebagai orang Pemalang, sudah selayaknya kami ikut menyemarakkan hari jadi kota tercinta kami. Apalagi dalam HUT tahun ini dilaksanakan pula pemecahan MURI tabuh rebana dengan jumlah peserta terbanyak,” komentar Fahmi Hakim, anggota DPRD Pemalang dari fraksi PPP, diruang kerjanya, Jum’at (29/1/2016).

Agenda seperti itu, lanjut Fahmi, sudah menjadi tradisi rutin tahunan bagi masyarakat Pemalang. Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan itu, kegiatan seperti itu perlu diselenggarakan supaya masyarakat Pemalang dari berbagai latar belakang sosial bisa merasakan dan menikmati bersama.

“Selain kita yang kesehariannya hidup dilingkungan pusat pemerintahan (kabupaten), kita juga ingin melihat bagaimana rakyat dapat bersama menikmati kebahagiaan yang ada sebagai bentuk dari rasa nduweni (memiliki:red) kota Pemalang ini,” ujarnya.

Rupanya tak hanya kesenian rebana (nasyid) yang disuguhkan oleh pemerintah kabupaten, pada perayaan hari jadi ke 441 pemda pun menggelar ngaji bareng SLANK feat Ki Ageng Ganjur.

“Selain kepada pemda, kita juga harus berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Pemalang yang telah mendukung kelancaran agenda perayaan hari jadi kabupaten Pemalang ke 441,” tukas Fahmi. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.