Digital Media Online

Sampaikan 3 Tuntutan, Masyarakat Peduli Keadilan Pemalang Gelar Orasi di Panwaslu

0
Aksi Masyarakat Peduli Keadilan di depan kantor Panwaslu Pemalang
Aksi Masyarakat Peduli Keadilan di depan kantor Panwaslu Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Puluhan massa yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Keadilan mendatangi Panwaslu Pemalang.

Dalam aksinya, mereka menyampaikan tiga tuntutan terkait Pemilukada di Pemalang yakni, menghentikan proses penghitungan suara dan tunda penetapan calon bupati, usut tuntas ketidaknetralan PNS dan Kepala Desa, serta usut tuntas penggunaan APBD dan Dana Desa untuk pemenangan cabup.

Koordinator Aksi Kosim mengatakan, sebagai penyampai aspirasi masyarakat terkait Pemilukada yang diduga sarat kecurangan, pihaknya tetap menjunjung tinggi aturan yang ada.

“Pilkada Pemalang yang telah berjalan ini telah dicemari dengan tindakan kecurangan, hal ini dapat dilihat dari beberapa indikasi tindakan para PNS, SKPD hingga ditingkat Kepala Desa,” katanya , Kamis (17/12/2015).

Kosim menambahkan, masyarakat peduli keadilan tidak sendiri. Untuk hal-hal yang keterkaitanya dengan kecurangan Pemilukada berikut bukti otentik, ada yang menangani sendiri.

“Kami semua disini memberikan spirit dan dorongan kepada masyarakat. Karena, bagaimanapun juga masyarakat punya hak untuk beraspirasi,” imbuh Kosim.

Terkait ditanggapi atau tidak, Kosim menegaskan bahwa mereka hanya menyampaikan aspirasi masyarakat dan pihaknya bertindak sesuai koridor hukum yang ada.

“Kami juga akan berkordinasi dengan instansi terkait. Artinya, manakala ini akan dilanjutkan maka akan kami lanjutkan begitu juga sebaliknya,” tegas Kosim. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.