Digital Media Online

Gugat Putusan KPU, Agung-Afif Minta Panwaslu Pemalang Bertindak Adil

0
pasangan cabup-cawabup Mukti Agung Wibowo-Afifuddin saat penyerahan berkas gugatan di kantor panwaslu kabupaten Pemalang
pasangan cabup-cawabup Mukti Agung Wibowo-Afifuddin saat penyerahan berkas gugatan di kantor panwaslu kabupaten Pemalang

 

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ditetapkanya pasangan Mukti Agung Wibowo, ST-Afifuddin sebagai calon tidak memenuhi syarat (TMS) di Pilbup oleh KPU Pemalang berujung pada gugatan. Paslon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai HANURA dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Rabu (26/8), secara resmi menyampaikan berkas gugatannya ke Panwaslu kabupaten Pemalang.

 

Disebutkan bahwa, dalam berkas bernomor 01/Pem-Pml/VIII/2015 yang telah diterima Panwaslu berisi lampiran Surat Kuasa dan Bukti-bukti serta Permohonan Penyelesaian Sengketa.

 

“Berkas yang kami terima hari ini berisi lampiran surat kuasa dan surat permohonan penyelesaian sengketa,” ungkap Purnomo Rozak mewakili Ketua Panwaslu kabupaten Pemalang Heri.

 

Rozak menjelaskan, pihak panwaslu kabupaten Pemalang akan terlebih dahulu meregistrasi dan meneliti terkait kelengkapan berkas dalam waktu kurang lebih 3 hari.

 

“Kira-kira butuh 3 hari sampai berkas teregistrasi untuk kemudian kami proses. Adapun proses penyelesaian sengketa, yakni 12 hari terhitung setelah registrasi, sesuai kewenangan panwas yang diatur dalam undang-undang,” jelas Rozak.

 

Sementara, Agung dalam wawancaranya usai penyerahan berkas mengungkapkan, kedatanganya ke Panwas adalah sebagai upaya menunjukan sikap awal dari tindaklanjut surat keputusan KPU Pemalang.

 

“Kami harap Panwaslu berlaku adil dan sebenar-benarnya,” ujar Agung.

 

Senada dengan ungkapan Agung, Afif berharap sengketa akan terselesaikan cukup di tingkat Panwaslu kabupaten Pemalang.

 

“Meskipun ada upaya kami untuk ke lembaga yang lebih tinggi, bahkan bila perlu ini sampai ke PT TUN. Namun kami berharap gugatan kami ini terselesaikan ditingkat panwaslu kabupaten Pemalang,” pungkas Afif diamini yang lain. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.