Digital Media Online

Tekan Covid-19, Personel Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi

0 14

INFOPANTURA.COM (Tegal) – Operasi Yustisi dan pembagian masker terus  menerus di galakkan untuk menyadarkan dan mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi sekarang ini. Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dalam upaya untuk menekan penyebaran covid – 19, Polres Tegal Kota bersama Instansi terkait secara kontinyu melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan dengan sasaran pasar dan para pengguna jalan yang tidak kenakan masker. Pelaksanaan kegiatan ini dibarengi dengan pembagian masker, kegiatan kali ini dilaksanakan di Jalan Gatot Soebroto Kota Tegal dan Pasar Bandung Kimpling, Senin (15/02/2021).

Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K,. M.H. melalui Kasubbag Humas  menghimbau agar masyarakat untuk mendukung kegiatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, dan jangan lupa tetap jaga imun dengan berolahraga secara rutin,”  kata Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas Polres Tegal Kota AKP Prihadi, S.H. mengatakan Kegiatan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan, hal ini untuk menekan penyebaran covid di wilayah Kota Tegal. Hasil operasi kali ini  mendapatkan 39 orang pelanggar, dengan rincian 10 pelanggar di Pasar Bandung dan 29 Orang di Jalan Gatot Soebroto Kota Tegal, untuk para pelanggar diberi tindakan/sanksi sosial dan teguran lisan.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tegal, untuk kali ini kami langsung melaksanakan 2 Kali kegiatan yaitu yang pertama di pasar bandung kimpling kami mendapatkan 10 pelanggar dan yang kedua di Jalan Gatot Soebroto Kota Tegal mendapatkan 29 pelanggar,” ucap Kasubbag Humas. Ikut dalam kegiatan tersebut Paurlog Iptu Sukadi menambahkan “Operasi yustisi kali ini dibarengi dengan pembagian masker, hal ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19, maka dengan masyarakat disiplin menggunakan masker laju penyebaran covid akan semakin turun,”. Pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.