Digital Media Online

Peduli Covid-19, PMII Pekalongan Serahkan Bantuan Alkes ke Ponpes

0 82
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekalongan menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat kesehatan untuk pencegahan covid-19 kepada Pondok Pesantren

PEKALONGAN – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekalongan menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat kesehatan untuk pencegahan covid-19 kepada Pondok Pesantren. Adapun ketiga pondok pesantren yang menerima bantuan itu yakni Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Putri Al Irsyad Al-islami, Ponpes Salaf dan Tahfidzul Qur’an Al-Arifiyah serta Ponpes Manbaul Huda.

Ketua PC PMII Pekalongan, Wisnu Wardana mengatakan kegiatan dilakukan, sebagai wujud semangat PMII untuk peduli. Terutama dalam membantu pencegahan atau penanganan pandemi Covid-19.

“Sebab saat ini peningkatan kasus positif covid-19 di Kota Pekalongan semakin tinggi,”katanya.

Menurut Wisnu, bantuan yang disalurkan antara lain obat-obatan, disinfektan,  masker dan alat pencegahan lainnya serta sembako berupa beras, gula, teh, mie instan, minyak goreng. Itu dilakukan agar di kalangan Ponpes tidak menjadi klaster Covid-19.

“Kami mengajak di kalangan Ponpes untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Harapannya pondok pesantren tidak menjadi klaster baru covid 19,”ujarnya.

Pimpinan Ponpes Mambaul Hud Gus Mun Hamier mengatakan pesantren sekarang menghadapi tantangan baru. Selain penyakit masyarakat yang perlu pendekatan intensif dari santri dan ulama, juga radikalisme. (Redaksi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.