Digital Media Online

Brebes Sudah Aman, Warga Tolak Kehadiran Habib Rizieq

0 46
Warga Brebes gelar aksi tolak Habib Rizieq

INFOPANTURA.COM (BREBES) – Masyarakat Brebes, Jawa Tengah hingga kini dalam keadaan aman dan damai. Untuk itu masyarakat menolak kehadiran tokoh atau siapapun yang membuat kekisruhan.

Bentuk penolakan itu diwujudkan dengan ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kabupaten Brebes menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun setempat pada Rabu (2/12) pagi.

Dalam aksinya, warga menyatakan menolak kedatangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab.

Koordiator lapangan (Korlap) aksi Agus dalam orasinya mengatakan masyarakat Aliansi Kabupaten Brebes menyatakan menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, wilayah Kota Bawang itu sudah sejuk, aman dan damai.

“Kita juga menolak segala ajakan dan pernyataan yang bersifat sara, kotor dan ujaran kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan umat,”katanya.

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga mendukung langkah preventif TNI-Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan Nasional. Khususnya di wilayah Kabupaten Brebes.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga ukhuwah islamiyah, wathoniyah dan basyariyah untuk Kabupaten Brebes yang sejuk, damai serta aman,”tandasnya.

Agus juga menyatakan pihaknya tidak membenci ulama dan habib. Namun, ucapan kotor yang disampaikan saat berceramah.

“Terakhir, mari kita senantiasa menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika sampai kapanpun,”pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.