Digital Media Online

Untuk Meningkatkan Imun, PMI Ajak Disabilitas Bermain di Alam Terbuka

0 23

INFOPANTURA.com (TEGAL) – Untuk meningkat imun dimasa pandemi covid-19, PMI Kota Tegal, mengajak penyandang disabilitas bermain di alam terbuka, dengan mengadakan lomba-lomba.

Hal itu dikatakan Ketua PMI Agus Dwi S, pada acara peringatan HUT PMI ke-75 di Hutan Mangrove kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Kamis (17/09/2020).

Menurut Agus, sesuai dengan tema ‘PMI Berbagi Untuk Sesama dalam Rangka Menyukseskan Modernisasi Kepalangmerahan Indonesia’.
“Di masa pandemi diperlukan peningkatan imunitas, agar tercipta daya tahan tubuh,” kata Agus.

Untuk itu PMI mengajak mereka untuk bermain di alam terbuka disekitar PAI. Tujuannya agar mereka senang dan bergembira, sehingga imun meningkat.

Dimulai apel dan permainan alam yang diikuti dari tuna wicara, rungu, dan grahita.

“Mereka nampak senang dan bergembira, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh,” imbuhnya

Selain itu, PMI juga melakukan upaya pencegahan dengan pembagian masker sebanyak 25 ribu masker di pelayanan publik, pasar, dan tempat umum lainnya.
Serta membagikan paket PHBS (pola hidup bersih dan sehat) seperti sabun dan masker yang dibagikan kepada 6.000 warga di kelurahan dan kecamatan se Kota Tegal. Alat semprot untuk kec amatan. “Itu upaya kita sekaligus mendukung pemerintah dalam mencegah covid-19,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.