Digital Media Online

Tolak Kehadiran ‘KAMI’ di Kota Tegal, APETA Gelar Aksi Damai

0 41

INFOPANTURA.COM – TEGAL- Antisipasi kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bentukan Din Syamsudin, di Kota Tegal. Puluhan massa yang mengatasnamakan Aliansi Pembela Tanah Air (Apeta) Kota Tegal menggelar aksi damai, menolak keberadaan KAMI, di Patung Yos Sudarso depan Kantor DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (12/9/2020).

Koordinator aksi Imam Kharomaen mengatakan, pihaknya kenolak keras rencana deklarasi atau keberadaan dan segala bentuk langkah-langkah KAMI di Kota Tegal.

“Apeta siap mendukung dan bekerjasama dengan elemen masyarakat untuk menciptakan kondusifitas di Kota Tegal dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Imam dalam pembacaan sikapnya.

Menurut Imam, pernyataan sikap tersebut dengan memperhatikan dan mempertimbangkan sejumlah alasan.

“Indonesia sudah dalam keadaan kondusif, pemerintah berjalan dengan baik, dan Pancasila tetap utuh sebagai dasar negara,” tegasnya.

Lebih lanjut kata Imam, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah dan sedang berupaya meningkatkan perekonomian negara di tengah pandemi Covid-19, dan tantangan lainnya.

“Sehingga apa yang menjadi tuntutan KAMI tidak berdasar dan tidak jelas,” ujarnya.

Iman menilai Kota Tegal sudah aman, damai dan tentram, yang menjunjung tinggi ideologi negara Indonesia.

“Apeta tidak menginginkan hadirnya gerakan KAMI di Kota Tegal, yang bisa mengusik suasana keamanan, ketentraman, dan kedamaian di Kota Tegal khususnya, dan di Indonesia pada umumnya. Indonesia milik KITA semua, bukan milik KAMU apalagi KAMI,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.