Digital Media Online

Perpustakaan SMP 1 Tegal, Maju ke Tingkat Provinsi

0 19

INFOPANTURA.COM (TEGAL) – Perpustakaan SMP Negeri 1 Tegal, maju ke tingkat provinsi dalam lomba perpustakaan se Jawa Tengah untuk bidang pendidikan, yang akan digelar, Minggu 20 September 2020 mendatang.

Kepala Perpustakaan Eka Pustaka Sismiyati menyampaikan lomba Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) KIPP tingkat Provinsi Jawa Tengah akan digelar Minggu 20 September 2020 mendatang, dengan siatem daring.
“Di Kota Tegal hanya SMP Negeri 1 Tegal yang ditunjuk untuk maju,” kata Sismiyati, saat acara pemberian penghargaan dari Perpustakaan nasionsl kepada istri Wali Kota Tegal, dr Roro Kusnabilla Erfa, Senin 14 September 2020.

Menurut Sismiyati, melalui inovasi kerja layanan keliling menggunakan media terintegrasi dengan muatan budaya (Kerling Matamu) di Perpustakaan Eka Pustaka SMP Negeri 1 Kota Tegal, membuatnya maju ke tingkat provinsi mewakili Kota Tegal.

Inovasi tersebut kelanjutan dari Optima Prima yang berhasil menjadi juara 1 lomba Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Kota Tegal, beberapa waktu lalu.

“Inovasi Kerling Matamu di sini kita sudah memasukan penanganan Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan nilai perpustakaan,” ujarnya.

Kepala SMP Negeri 1 Tegal Listiana Kusuma Wardani menyampaikan sekolah akan memaksimalkan gerakan literasi tersebut yang dipercayakan kepada SMP Negeri 1 Tegal untuk maju ke tingkat provinsi. Dan sekolah akan mendukung inovasi tersebut sesuai dengan tema KIPP 2020.

Tentunya sekolah akan merubah suasana ruang perpustakaan dan penambahan sarana menjadi ruangan pelangi. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga imunitas siswa dari bahaya Covid 19 dan bersinergi dengan tim terkait. Terutama dukungan dari Bunda Baca Kota Tegal dan Pegiat Literasi Dr Yusqon.

“Semoga layanan inovasi di perpustakaan Eka Pustaka SMP Negeri 1 Tegal, dapat memberikan nilai tambah pada warga sekolah di Provinsi Jawa Tengah sebagai pijakan reformasi di dunia pendidikan,” ujar Listiana.

Sementara itu, Istri Wali Kota Tegal yang juga Bunda Baca dr Roro Kusnabella Erfa menyampaikan dirinya selaku bunda baca memberikan apresiasi untuk inovasi Kerling Matamu. Karena sudah mengukir perestasi dan akan maju ke tingkat provinsi.

“Saya berharap inovasi tersebut menjadi unggulan di Jawa Tengah, sehingga mengharumkan Kota Tegal,” harapnya. (Bang Joh).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.