Digital Media Online

Kades, Kalur, Camat seKabupaten Pemalang Jalani Rapid Tes

0 16

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Trend kasus pasien positif Covid19 di wilayah kabupaten Pemalang belakangan ini makin meningkat tajam. Berbagai upaya pun dilakukan oleh tim gugus tugas penanggulangan Covid19, termasuk melaksanakan tes rapid kepada Kades, Kalur, Camat, ASN, Non ASN dan OPD se-Kabupaten Pemalang.

“Rapid test dilakukan untuk mengidentifikasi siapa-siapa saja yang memiliki gejala klinis Covid19. Dengan begitu, gugus tugas dapat menentukan langkah antisipatif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19,” kata Tetuko Raharjo, Rabu (22/7) di pendopo kabupaten Pemalang.

Tetuko menuturkan, untuk menghindari kerumunan dengan tetap menerapkan physical distancing, mereka bersama suami/istri diundang secara bertahap.

“Kita rapid test dulu hasilnya seperti apa. Kalau ternyata ada yang reaktif, maka langsung dilanjutkan swab. Terkait hasil akhir seperti apa, akan kita sampaikan secara resmi melalui pres release,” jelas Tetuko.

Tercatat ada 166 kepala desa dan 9 kepala kelurahan beserta pasangannya yang mengikuti rapid test siang itu. Dan tak berapa lama setelah rapid test berlangsung, beredar kabar bahwa sebanyak 8 kepala desa dan 4 ASN dinyatakan reaktif. *Red

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.