Digital Media Online

Warganya Positif Covid-19, Kades Sumingkir Minta Keluarga Pasien Lakukan Swab Test

0 40

INFOPNTURA.COM- SLAWI- Setelah salah satu warganya dinyatakan positif menderita Covid 19, Kepala Desa Sumingkir, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Khasan Ali, ST segera melakukan pemanggilan kepada keluarga pasien, Senin (15/6). Didampingi oleh petugas medis dari Puskesmas Kedungbanteng, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa Sumingkir, Khasan Ali melakukan wawancara langsung dengan keluarga pasien.

Seperti dirilis pada Sabtu (13/6) oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Joko Wantoro, mengatakan ada dua penambahan kasus positif yakni R (61) warga Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang dan JJ (46) warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kedungbanteng. Keduanya sekarang dirawat intensif di RSUD dr Soeselo Slawi.

Khasan Ali, ST dalam pertemuan dengan keluarga pasien meminta keluarga pasien untuk tetap tenang dan melakukan karantina mandiri dirumah. “Pihak Puskesmas akan lakukan swab test dengan segera, hindari dulu kontak fisik dengan tetangga sekitar, dan tetap disiplin untuk menerapkan protokel kesehatan,” ungkap Khasan Ali.

Kasus positif di Desa Sumingkir ini menambah rentetan beberapa kasus positif lainnya yang terjadi khususnya di Kecamatan Kedungbanteng. Sampai dengan saat ini Kecamatan Kedungbanteng termasuk salah satu kecamatan dengan status zona merah.

“Kami akan melakukan pengawasan ketat dan berupaya untuk semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri, melindungi keluarga, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dilingkungan masing-masing. Kasus ini sangat mengejutkan, apalagi pasien berdasarkan atas keterangan keluarganya sama sekali tidak menunjukkan gejala apapun,” tambah Khasan Ali.

Namun pihaknya berharap, walaupun pasien telah dinyatakan positif Covid-19 kemarin, untuk Swab Test kedua yang akan dijalani oleh JJ (46) hari ini (13/6) hasilnya dinyatakan negatif, “Kondisi pasien memang benar-benar sehat secara fisik, apalagi tidak menunjukkan gejala apapun, saya berharap hasil tes kedua ini pasien dinyatakan negatif,” tutup Khasan Ali. (Lazarus Sandy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.