Digital Media Online

Tingkatkan Mutu Pelayanan, PDAM Pemalang Ganti Pipa Lama

0 14

IFOPANTURA.COM (Pemalang) – Demi kepuasan dan menjaga kenyamanan pelanggan, PDAM Tirta Mulia Pemalang akan lakukan perbaikan jaringan air di titik-titik lokasi rawan bocor, antara lain, Jembatan Kali Sibanteng, Jalan Pemuda, Jalan Rinjani dan Jalan Tangkuban Perahu Pemalang.

“Kita akan segera lakukan perbaikan terutama di titik-titik jaringan pipa yang rentan terjadi kebocoran ketika tekanan air sedang tinggi,” kata Dirut PDAM Tirta Mulia, Slamet Effendi, SE.MM., Rabu (10/6).

Sementara, untuk wilayah, yakni, seperti di Perum Mutiara Residence, Perum Kaligelang, Perum Pemalang Residence, Jalan Pemuda Timur, Jalan Rinjani, Jalan Tambora dan Jalan Tangkuban Perahu, akan mengalami gangguan selama perbaikan.

“Saya minta kepada pelanggan yang terdampak selama proses perbaikan nanti, untuk menampung air sebagai persediaan. Jadi aktivitas MCK tidak terganggu selama perbaikan,” imbaunya.

Slamet Effendi sendiri memperkirakan penyebab kebocoran adalah karena kondisi pipa yang mulai usang. Oleh karena itu, pihaknya berencana akan mengganti pipa-pipa lama dengan pipa yang baru.

“Rencana perbaikan memang akan dilakukan di semua titik rawan bocor. Dan sementara, fokus saat ini adalah di wilayah perkotaan, seperti kecamatan Pemalang dan kecamatan Taman. Namun, akan kita perbaiki semuanya, ini semata-mata kami lakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga kenyamanan para pelanggan,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.