Digital Media Online

Satu Orang Asal Comal Pemalang Positif Corona

0 113

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Jumlah pasien positif covid19 di Pemalang kini bertambah menjadi 30 orang. Jumlah itu mengalami perubahan setelah hasil swab pasien dengan inisial L (60), perempuan, asal Comal dinyatakan positif.

“Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri dirumahnya dengan pengawasan dan perawatan tim medis jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Drs. Tutuko Raharjo, dalam siaran pers pada Rabu (3/6) malam di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Secara keseluruhan, kata Tutuko, jumlah pasien Covid-19 memang 30 orang, namun 25 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 4 orang masih dirawat dan 1 (satu) orang meninggal dunia.

“Realita bahwa wabah Covid-19 di Pemalang belum berakhir, tidak dapat terelakan. Nyatanya, sampai sekarang penularan demi penularan masih terus terjadi,” kata Tutuko.

Sampai saat ini, jelas Tutuko, vaksin Covid-19 belum ditemukan, akan tetapi dampaknya sudah dirasakan. Masyarakat tidak bisa lagi hanya berdiam diri di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, masyarakat harus tetap bekerja tentunya dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Pakai masker, jaga jarak aman, biasakan mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan massa,” tutupnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.