Digital Media Online

Pipa Pecah Lagi, PDAM Pemalang Rencanakan Penggantian Pipa Sepanjang 18 Km

0 48

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Perbaikan kembali dilakukan oleh PDAM Tirta Mulia Pemalang lantaran pipa yang pecah di lokasi Jalan Raya Jebeng, desa Pegiringan, kecamatan Bantarbolang. Tak pelak hal itu berakibat pada aliran air di wilayah Pemalang kota (Sirandu ke Utara) dan sebagian wilayah kecamatan Taman seperti, desa Wanarejan Utara, desa Kaligelang, Perum Shappire Residence, serta desa Asemdoyong kembali terhambat.

“Pipa PVC berukuran 16 inch pecah di daerah Pengiringan, dan saat ini sedang dilakukan perbaikan. Kami, PDAM memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucap Dirut PDAM Tirta Mulia Pemalang, Slamet Effendi via ponselnya, Minggu (14/6).

Dirinya berujar bahwa, untuk mengatasi kebocoran pipa yang akhir-akhir ini kerap terjadi adalah menggantinya dengan pipa yang baru. Maka dari itu, pihaknya berencana mengganti semua pipa lama sepanjang 18 Km di sepanjang jalur Semingkir hingga Pemalang. Namun, untuk merealisasikan rencananya itu, diperkirakan butuh anggaran sekira 30 Milyar.

“Rencananya akan kami ganti semuanya, dari Semingkir sampai Pemalang. Tapi, tentu saja akan kami lakukan secara bertahap. Kalau harus sekaligus, anggaran kami belum siap,” katanya.

Slamet menuturkan, pada proses perbaikan kali ini, Bupati Pemalang H. Junaedi menyempatkan diri untuk meninjau lokasi kebocoran sekaligus mensupport petugas teknik proses yang bekerja.

“Terima kasih kepada pak bupati atas waktu dan dukungannya,” ucapnya.

Dari informasi dilapangan, proses perbaikan selesai sekitar pukul 16:00 WIB. Dan air telah kembali dialirkan ke rumah-rumah pelanggan. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.