Digital Media Online

Jabat Dirut PDAM, Slamet Efendi Bebaskan Tagihan Pelanggan Kategori R1

0 55

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pendemi Corona, PDAM Tirta Mulia akan membebaskan tagihan pelanggan kategori R1. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Slamet Effendi, SE.MM. usai resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Dierktur Utama PDAM Tirta Mulia Pemalang, oleh Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.MM. pada Jumat (5/6) sore di gedung Sasana Bhakti Praja kabupaten Pemalang.

“Ya, atas izin pak bupati, PDAM Tirta Mulia akan membebaskan tagihan pelanggan. Tetapi, kebijakan ini hanya untuk pelanggan kategori R1 dan berlaku di masa pandemi Corona saja,” kata Slamet Effendi.

Sejumlah pembenahan pun, lanjutnya, telah masuk di dalam rencana kerja. Termasuk perbaikan jaringan dan pengembangan jaringan baru di wilayah Pemalang Timur.

“Semua saluran akan kami perbaiki supaya aliran air lancar sampai ke pelanggan. Dan kami juga akan mengembangkan jaringan baru di wilayah Pemalang Timur, mulai dari Petarukan sampai dengan Bodeh,” imbuhnya.

Tak hanya itu, jelasnya, perihal bencana kekeringan atau kesulitan mendapatkan air bersih di wilayah kecamatan Pulosari, pihaknya memasang target untuk tahun ini sudah bisa teratasi.

“PDAM Tirta Mulia telah menjalin kerjasama dengan Perhutani Banyumas untuk mendapatkan sumber air dan pengerjaan infrastruktur sudah dimulai. Target kami, tahun ini air sudah mengalir di Pulosari, sekalipun medan di sekitar sumber air sangat sulit,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.