Digital Media Online

Desa Serang Salurkan BSNT Provinsi Tahap Pertama

0 83

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari Provinsi Jawa Tengah mulai disalurkan. Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) terlihat mengantri di aula balai desa Serang, kecamatan Petarukan untuk mengambil haknya, Minggu (14/6). Adapun ragam komoditas yang diterima KPM antara lain, beras premium 10 kg, minyak goreng 2 kg, kecap 275 ml, mie telor 400 g, telor 1 kg dan sarden 425 g.

Slamet Widodo, Kades Serang menyebutkan sebanyak 373 KPM di desanya akan menerima bansos provinsi di tahap pertama ini.

“Hampir secara keseluruhan komoditas pangan sudah datang sejak Jum’at (12/6) kemarin. Namun dengan pertimbangan waktu, baru disalurkan hari ini. Untuk beras malah datang lebih awal yakni pada Kamis (11/6). Dan saya kira kualitasnya pun sudah semakin baik,” ungkapnya.

Musa Anggoro (38), salah satu KPM asal Dusun Kedokanjati RT 01/RW 01 mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya. Menurutnya, kehadiran pemerintah memang sangat diharapkan oleh masyarakat yang senasib dengannya. Lebih-lebih kata dia, kondisi ekonomi masyarakat kelas bawah semakin sulit dimasa pandemi Corona.

“Alhamdulilah, akhirnya turun juga. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah perduli dengan kami. Terima kasih untuk bantuannya,” ucapnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.