Digital Media Online

Desa Serang Kembali Salurkan BLT Ke Warga

0 12

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Pemdes Serang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada 262 warganya, Kamis (25/6) di aula balai desa Serang, kecamatan Petarukan. Bantuan sebesar 200ribu tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang.

Kepala Desa Serang, Slamet Widodo memaparkan, BLT APBD merupakan bantuan bagi keluarga tidak mampu yang terdampak pandemi Corona, namun belum tersentuh bantuan pemerintah lainnya.

“BLT APBD ini akan disalurkan selama tiga bulan, yakni Juni, Juli hingga Agustus mendatang. Saya berharap, penyaluran bantuan dijadwal secara runut. Mulai dari pusat (Kemensos), provinsi, kabupaten, baru kemudian BLT DD. Supaya tidak rancu, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan dari masyarakat,” ujarnya.

Diakuinya bahwa Desa Serang mendapatkan semua bantuan jaring pengaman sosial (Social Safety Net) dari pemerintah, sehingga dapat menjangkau hampir seluruh warganya yang tidak mampu.

Widodo menambahkan, disamping BLT APBD, siang ini Pemerintah Desa Serang juga akan membagikan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II kepada sebanyak 256 KPM.

“Ya, nanti siang kita lanjut membagikan BLT DD kepada 256 KPM,” tutupnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.