Digital Media Online

Tumbuhkan Minat Baca, Rutan Kelas IIB Pemalang Adakan Perpusling Untuk Warga Binaan

0 33

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Kini, warga binaan di Rutan Kelas IIB Pemalang, tidak akan merasa jenuh lagi ketika mereka berada dalam kamar atau ketika tidak ada kegiatan. Para warga binaan bisa menghabiskan waktunya dengan membaca buku. Hal ini menyusul diadakannya program perpus keliling di Rutan Kelas IIB Pemalang.

“Selain buku adalah sumber ilmu, dengan membaca juga akan menambah wawasan bagi warga binaan. Dan Alhamdulillah, mereka menyambut antusias kegiatan perpus keliling ini,” kata Ka. Rutan Sugiharto via ponselnya, Selasa (12/5).

Untuk koleksi bacaan, tutur Sugiharto, semua jenis buku ada. Baik  buku agama, novel, buku pelatihan ketrampilan, buku pengetahuan umum, dan lainnya.

“Selain koleksi milik rutan sendiri, koleksi buku didapat juga dari perpusda Pemalang dan ada juga diperoleh dari sumbangan rekan relawan. Buku-buku tersebut bisa dipinjam oleh para warga binaan, tentunya dengan mengisi data seperti ketika meminjam buku di perpustakaan pada umumnya,” imbuh Sugiharto.

kegiatan perpusling didalam rutan kelas IIB Pemalang

Dengan diadakanya perpus keliling didalam rutan, harap Sugiharto, minat baca warga binaan akan lebih optimal karena warga binaan memiliki banyak literasi yang berbeda dari koleksi buku yang ada.

“Kita berharap koleksi buku-buku yang ada akan bermanfaat bagi warga binaan kelak setelah mereka bebas,” pungkasnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.