Digital Media Online

Pemkab Dan Baznas Pemalang Gelontorkan 800 Juta Untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan

0 10

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Pemerintah kabupaten Pemalang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemalang memberikan dana bansos sebesar 800juta rupiah untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan Non-formal seperti TPQ, Madrasah Diniyah (Madin), serta Pondok pesantren (Ponpes) di kabupaten Pemalang. Selain bansos, diserahkan juga bantuan berupa 140 sarung untuk para ulama melalui 4 eks kawedanan di kabupaten Pemalang yakni eks kawedanan Pemalang, Comal, Randudongkal, dan Belik.

Selain wakil bupati Drs. H. Martono dan ketua Baznas H. Agus Nurcholis, acara serah terima bantuan secara simbolis yang digelar di Pendopo Kecamatan Pemalang, pada Kamis (14/5), dihadiri juga oleh Forkopimda, dan Camat beserta jajaranya.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Martono, mengatakan bahwa ia sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan para pengurus pendidikan keagamaan di Pemalang.

”Kami bahagia sekaligus prihatin, karena pandemik covid19 juga berdampak pada proses kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, Pemkab bersama Baznas Pemalang menyalurkan bantuan sosial untuk seluruh Lembaga Pendidikan Keagamaan Non-formal. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ujarnya. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.