Digital Media Online

Pandemik Covid19, Pemalang Bisa Lakukan Tes Swab Mandiri

0 21

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Sebuah kemajuan bagi kabupaten Pemalang dalam penanganan covid19, setelah melalui proses pelatihan metode pengambilan swab yang difasilitasi oleh RSUD dr. M. Ashari, tenaga medis di rumah sakit dan Puskesmas di Pemalang kini sudah bisa melakukan test swab mandiri. Kabar gembira ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemalang, Tetuko Raharjo dalam keterangan persnya, Sabtu (9/5) malam di Posko Pendopo Kabupaten Pemalang.

“Gugus Tugas Covid-19 sudah mengambil sampel darah orang-orang dengan gejala klinis dan yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien positif Covid-19. 24 hasil swab mandiri sudah dikirim ke Kemenkes dengan rincian, 23 negatif dan 1 positif. Akan tetapi, 1 pasien positif Covid-19 tersebut sekarang sudah dinyatakan negatif (Sembuh),” katanya.

Pasien yang dimaksud adalah tenaga medis berinisial N (32), jenis kelamin perempuan asal Kota Tegal. Kepada yang bersangkutan akan segera dipulangkan untuk kemudian melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan dari 23 hasil swab negatif, rupanya didapati 1 orang yang positif Covid-19, yakni inisal T (60) jenis kelamin laki-laki, asal Kecamatan Comal.

Dari data pantauan Covid-19, tercatat 25 orang yang sudah terpapar Covid-19. 4 diantaranya masih dalam perawatan, 20 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sendiri berjumlah 97 orang dengan rincian 44 sedang dalam pengawasan, 41 dinyatakan selesai dan 12 orang meninggal dunia. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.