Digital Media Online

Kunjungi Rutan Pemalang, Kakanwil Kemenkumham Jateng Apresiasi Kebersihan dan Kerapihan Lingkungan Rutan

0 49

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Dalam rangka kegiatan Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) Pelaksanaan Tugas dan Fungsi pada Unit Pelaksana Teknis di Wilayah Kemenkumham Jateng, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Drs. Priyadi, Bc.I.P.,M.Si. melaksanakan kunjungan kerja di Rutan Kelas IIB Pemalang, Jumat (22/5).

Dalam kunjunganya, Kakanwil memberikan arahan agar alur layanan kunjungan disederhanakan.

“Saya minta alur layanan kunjungan agar disederhanakan menjadi empat titik saja, supaya lebih cepat dan mudah dipahami oleh masyarakat. Banner proses pemasyarakatan juga dapat dipasang di dalam blok hunian,” tutur Priyadi.

Kakanwil Kemenkumham Jateng berkesempatan melihat kegiatan dalam rutan

Melihat kondisi lingkungan Rutan Pemalang, Kakanwil memberikan apresiasi kepada seluruh petugas pemasyarakatan karena dapat menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan kantor serta blok hunian.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh petugas pemasyarakatan, karena di Rutan Pemalang ini tidak ada bau-bau penjara. Meskipun ruangannya sempit, tapi semuanya bersih dan tersusun rapi,” jelas Priyadi.

Sementara, Kepala Rutan kelas IIB Pemalang, Sugiharto menyatakan siap untuk melaksanakan arahan-arahan dari Kakanwil demi terwujudnya pelayanan prima kepada warga binaan dan masyarakat.

“Semua bukan hanya kerja saya, tapi kerja seluruh petugas di dukung oleh warga binaan,” ungkap Sugiharto.

Kakanwil Kemenkumham Jateng berpoto bersama didepan rutan kelas IIb Pemalang

Kami dan seluruh petugas, tandas Sugiharto, menerapkan pelayanan terhadap mereka (warga binaan) dan memberi contoh seperti rutin dan teratur menjaga kebersihan termasuk dalam hal ibadah dengan harapan setelah mereka keluar bisa mengikuti kebiasaan-kebiasaan yang dilaksanakan didalam rutan.

“Ini bukti nyata petugas rutan pemalang siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan. Alhamdulillah, dengan didasari kemauan serta tidak dengan paksaan, kami beserta seluruh petugas rutan dan juga warga binaan bisa menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan rutan, kantor juga blok hunian. Rutan Pemalang siap menuju wilayah bebas korupsi (WBK), melayani dengan sepenuh hati,” pungkas Sugiharto. (BP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.