Digital Media Online

Hari Ini, Pemkab Pemalang Mulai Berlakukan Jam Malam

0 28

INFOPANTURA.COM (Pemalang) – Mulai Rabu (27/5/2020) hari ini hingga 14 hari kedepan, Pemkab Pemalang secara resmi mulai memberlakukan jam malam. Hal itu berdasar pada Perbup Nomor 26 Tahun 2020 dan SK Bupati Pemalang Nomor 188.4/308/2020 Tentang Pemberlakuan Jam Malam Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

“Perlu saya informasikan, pemberlakuan jam malam di kabupaten Pemalang akan dimulai pada tanggal 27 Mei hingga tanggal 9 Juni 2020. Dan sebagaimana ditetapkan dalam SK Bupati Pemalang Pasal 4 ayat (2), penerapan jam malam di wilayah kabupaten Pemalang dimulai dari pukul 21:00 – 04:00 WIB,” ucap bupati dalam siaran persnya belum lama ini di posko pendopo kabupaten Pemalang.

Melalui pemberlakuan jam malam, bupati berharap, kabupaten Pemalang kembali masuk ke dalam zona hijau Covid19.

“Mudah-mudahan belum sampai 14 hari kondisi wilayah kabupaten Pemalang sudah kembali masuk zona hijau. Dan jika hal itu terjadi, tentunya akan kita keluarkan lagi SK tentang penghentian pemberlakuan jam malam tersebut,” ujarnya.

bupati Pemalang saat presskonf terkait pemberlakuan jam malam

Terkait sanksi-sanksi yang nantinya akan di berikan kepada pelanggar jam malam, bupati menegaskan bahwa, sanksi yang akan diberlakukan adalah sesuai dalam perbup.

“Sanksi yang pertama adalah teguran lisan, dan yang kedua adalah teguran tertulis. Ketika masih saja membandel, sanksi yang ketiga yakni pencabutan izin, bahkan sampai sanksi yang keempat yakni pembubaran paksa atau penutupan. Tentunya semua sanksi yang diberikan sesuai yang termaktub dalam perbup,” pungkasnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.